BERITA ALL SPORT >> MOTO GP
Suzuki Inginkan Crutchlow di MotoGP 2014
Cal Crutchlow (Yamaha Tech 3) --FOTO: Action Images.

Senin, 13 Mei 2013 17:39 WIB

Cekskor.com - Suzuki makin serius untuk turun di MotoGP 2014. Setelah mengetes prototipe mereka, pabrikan di Hamamatsu, Jepang, ini tengah mencari pembalap. 

Cal Crutchlow dan Pol Espargaro disebut-sebut jadi bidikan Suzuki. Namun, belakang Espargaro menolak. Rider Moto2 di tim Tuenti HP 40 ini konon akan dikontrak Yamaha Tech 3 musim depan. 

Espargaro bahkan disebut-sebut dipersiapkan Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi dalam dua atau tiga tahun ke depan. Informasi dibeberkan sendiri oleh Crutchlow.

"Herve Poncharal (bos Yamaha Tech 3) memberitahu saya bahwa mereka mungkin mengontrak Espargaro," jelas Crutchlow.

"Espargaro akan ada di Tech untuk tahun pertama (2014). Rumor yang beredar menyebut ia akan dapat motor pabrikan dan kontrak dua tahun dari Yamaha."

Situasi itu memperkuat spekulasi bahwa Crutchlow yang akan didepak dari Tech 3. Masuk akal jika pembalap Inggris berusia 27 ini serius mempertimbangkan tawaran Suzuki. 

Bukan rahasia lagi bahwa Cruthclow sudah tak nyaman di Yamaha. Pasalnya, ia merasa kurang mendapat perlakuan memuaskan dari Yamaha. 

Selain Suzuki, Crutchlow juga dikaitkan dengan kepindahan ke Ducati. Pabrikan Italia ini belum mengikat kontrak dengan pembalap mana pun untuk 2014. Dua rider mereka saat ini, Nicky Hayden dan Andrea Iannone, hanya dikontrak untuk tahun ini. 

Sementara itu, Suzuki belum memutuskan akan membeli tim mana yang berkompetisi di MotoGP 2013. Ini untuk memenuhi persyaratan dari Dorna.

Dorna mewajibkan tim-tim baru yang akan ikut MotoGP 2014 membeli salah satu tim yang sudah berkompetisi di 2013. (CS/Indra)

Berita Terkait