BERITA ALL SPORT >> TINJU

Faktor Usia, Pacquiao Hindari Crawford

Manny Pacquiao & Terence Crawford FOTO: Boxingscene.com

Minggu, 13 Agustus 2017 21:22 WIB

Cekskor.com -- Upaya berbagai pihak untuk mempertemukan Manny Pacquiao dan Terence Crawford ternyata dibendung oleh pelatih Freddie Roach. Itu karena Roach mempertimbangkan usia Pacquiao yang terlalu tua untuk melawan Crawford. Pacquiao berusia 38 tahun, sedangkan Crawford 29 tahun.

Karena itu, Roach lebih setuju Pacquiao memilih Jeff Horn untuk duel ulang. "Saya ingin melihat Manny pensiun setelah pertandingan ulang dengan Horn. Tapi saya tidak memiliki kendali atas hal itu. Saya hanya berpikir sangat sulit pada usia Manny sekarang untuk menghadapi Terence Crawford yang sangat berbakat itu," ungkap Roach seperti dilansir Boxingscene.com.

Entah kalah atau menang tarung ulang dengan Horn, Roach ingin Pacquiao benar-benar pensiun dan fokus pada karir barunya di politik. "Manny mengubah gaya hidupnya seiring tahun-tahun berlalu, dia juga kehilangan beberapa naluri finishing. Namun, dia memperbaiki sisi teknisnya pada saat bersamaan. Karena itulah saya ingin melihatnya bertarung lagi dengan Horn dan setelah itu pensiun. Dia ingin menjadi presiden (dari Filipina) dan pemilihannya ada dalam empat tahun," papar Roach.  (CS/Martinez)

Berita Terkait