BERITA SEPAKBOLA EROPA >> LIGUE 1

Hoeness: Kualitas Neymar tak Senilai 222 Juta Euro

Neymar (Paris Saint-Germain) --FOTO: REUTERS/Christian Hartmann

Minggu, 13 Agustus 2017 20:42 WIB

Cekskor.com - Uli Hoeness belum puas untuk mengkritik transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG). Sebelumnya, presiden Bayern Muenchen itu menyebut pembelian Neymar senilai 222 juta euro sebagai bukti kelemahan PSG. Agen Neymar langsung bereaksi dengan menyebut bahwa Muenchen berpeluang merekrut klien mereka hanya seharga 24 juta euro pada 2010. 

Hoeness kini membuka 'serangan' baru kepada Neymar. Ia menyangsikan bahwa striker Brasil berusia 25 tahun tersebut layak dihargai hingga 222 juta euro yang menjadi rekor transfer dunia saat ini. 

"222 juta euro? Saya rasa Neymar tak sebagus itu," kata Hoeness kepada Sky Sports. 

Hoeness tak berhenti di situ. Ia kemudian beralih kepada bintang muda Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, yang tengah diminati oleh Barcelona. Demi menekan kepindahannya ke Barca, pemain Prancis berusia 20 tahun itu mangkir dari latihan. Dortmund pun bereaksi dengan memberi skors kepada sang pemain. 

"Jika seorang pemain tak datang ke sesi latihan, itu hanya tanggung jawabnya," kata Hoeness. 

"Kita tak boleh memperlakukan pemain seperti dewa jika mereka tak berperilaku seperti dewa. Dortmund telah bertindak dengan sangat cerdas dan dengan tengan dalam situasi ini. Jika kita adalah sebuah klub besar, yang memang Dortmund begitu adanya, kita harus menunjukkan kekuatan setiap saat: apakah kita mendapatkan apa yang kita inginkan atau pemain harus bertahan."

(CS/Indra)

Berita Terkait