BERITA ALL SPORT >> MOTO GP

Asapi Marquez, Dovi Menangi MotoGP Austria

Andrea Dovizioso (Ducati Team) --FOTO: Ducati Team.

Minggu, 13 Agustus 2017 19:36 WIB

Cekskor.com - Marc Marquez gagal mencatat hattrick alias tiga kemenangan beruntun. Setelah menang di Jerman dan Republik Ceko, pentolan Repsol Honda ini berpeluang mengguratkan kemenangan ketiga secara berturut-turut di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8). 

Marquez sesungguhnya berpeluang melakukan itu karena ia merebut pole pada kualifikasi, Sabtu (12/8). Namun, saat balapan, Andrea Dovizioso terbukti tampil lebih kencang. Pembalap Italia ini terus menahan Marquez hingga harus finis kedua. Ini menjadi kemenangan ketiga Dovi tahun ini setelah di Italia dan Catalunya. 

Dovi memulai balapan dari grid ketiga di belakang Marquez dan Dani Pedrosa. Namun, ia harus bersabar karena rekan setimnya di Ducati Team, Jorge Lorenzo, melakukan start lebih bagus dan memimpin balapan. Namun, ini saja berlangsung lama karena Marquez dan Dovi menyalipnya. 

Saat balapan tersisa 14 lap, Marquez dan Dovi semakin jauh meninggalkan para rival mereka. Pertarungan pun fokus hanya kepada kedua pembalap ini. Namun, tiga lap berikutnya, Dovi sukses menyalip Marquez untuk pertama kalinya. 

Selepas itu, setidaknya terjadi empat kali pergantian posisi pimpinan balapan di antara kedua pembalap sebelum Dovi berhasil menahan Marquez tetap di belakangnya hingga finis. 

Berkat kemenangan tersebut Doviziso menggusur Maverick Vinales dari peringkat kedua klasemen. Dovi mengepak 158 atau unggul delapan angka dari Vinales, tapi ia masih harus bekerja keras untuk mengejar Marquez yang memimpin klasemen dengan koleksi 174 poin.

HASIL BALAPAN
1. Andrea Dovizioso 
2. Marc Marquez
3. Dani Pedrosa 
4. Jorge Lorenzo
5. Johann Zarco
6. Maverick Vinales
7. Valentino Rossi
8. Alvaro Bautista 
9. Loris Baz
10. Mika Kallio

KLASEMEN
1. Marc Marquez -- 174
2. Andrea Dovizioso -- 158
3. Maverick Vinales -- 150
4. Valentino Rossi -- 141
5. Dani Pedrosa -- 139

(CS/Indra)

Berita Terkait