BERITA ALL SPORT >> BULU TANGKIS

Absen di Glasgow, Tai Tzu Ying tak Menyesal.

Tai Tzu Ying (Taiwan) optimis tahun depan masih bisa tampi di Kejuaraan Dunia.

Minggu, 13 Agustus 2017 19:27 WIB

Cekskor.com- Mana lebih bergengsi Kejuaraan Dunia atau Universiade? Bagi, pebulutangkis tunggal putri nomor 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying, ajang Universiade ternyata lebih penting ketimbang Kejuaraan Dunia 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.

Tai Tzu Ying pun  tidak menyesal dengan keputusannya memilih tampil pada Universiade daripada Kejuaraan Dunia.  Menurut jadwal Universiade 2017 akan digelar pada 19-30 Agustus di Taiwan.

"Tahun ini untuk kali pertama Universiade digelar di Taiwan. Jika saya melewatkannya, saya tidak punya lagi kesempatan bermain di tengah keriuhan penonton di rumah sendiri," kata Tai.

Tai merupakan mahasiswi tahun ketiga di Universitas Nasional Taiwan. Pemain berusia 22 tahun ini juga berstatus sebagai duta pada Universiade.

"Saya tidak menyesali keputusan mundur dari kejuaraan dunia karena event ini digelar setiap tahun. Jadi tahun depan saya juga masih bisa ikut," ujar Tai.

Dengan mundurnya Tai, Carolina Marin (Spanyol) berpeluang mewujudkan hattrick gelar juara dunia di nomor tunggal putri. Marin merupakan juara dunia pada 2014 dan 2015.

Pada 2016, kejuaraan dunia ditiadakan karena di tahun yang sama digelar Olimpiade musim panas di Rio de Janeiro, Brasil. (CS/yadi)

Berita Terkait