BERITA ALL SPORT >> FORMULA 1

Kimi: Hal Remeh Tentukan Juara F1 2017

Kimi Raikkonen (Ferrari) --FOTO: REUTERS/Max Rossi

Minggu, 13 Agustus 2017 17:37 WIB

Cekskor.com - Ferrari dan Mercedes bersaing ketat hingga paro pertama F1 2017 tuntas. Tim Kuda Jingkrak harus mengakui keunggulan tim Panah Perak di klasemen konstruktor meski cuma 39 poin. Di kategori pembalap, Sebastian Vettel memimpin 14 dari Lewis Hamilton di posisi kedua. 

Di sepanjang paro pertama, momentum bergantian mendatangi Ferrari dan Mercedes. Ini yang mempersulit prediksi yang menjadi juara di akhir tahun. Ferrari mendapat keuntungan di awal musim di saat Mercedes dibekap inkonsistensi. Namun, kesialan Mercedes seperti terhenti di GP Monaco di mana Ferrari finis pertama dan kedua. 

Di empat balapan setelah Monaco, Mercedes mencatat tiga kemenangan. Ini seolah menandakan bahwa Mercedes telah mengatasi masalah mereka. Namun, Ferrari kembali bangkit di Hungaroring, yang notabene sebelumnya menjadi trek milik Mercedes. 

Situasi ini yang membuat Kimi membuat penilaian bahwa hasil akhir musim ini akan ditentukan hal-hal remeh. 

"Itu (persaingan) akan ditentukan ban yang kita gunakan, kondisi cuaca yang akan kita hadapi, banyak hal, hal-hal kecil yang membuat sebuah perbedaan," kata Kimi. 

"Sekarang, kami tengah berlibur dan melihat apa yang terjadi di Spa, tapi jika kita melihat itu sekarang, ini tak akan mudah bagi kami seperti di Hungaria. Kami jelas berusaha berkembang dan berharap bisa cepat di sana juga."

Selain itu, Kimi yakin Ferrari juga harus memperbaiki penampilan mereka di kualifikasi. Sejauh ini, Mercedes masih lebih baik daripada tim Italia tersebut.

"Tentu, ada sirkuit-sirkuit yang cocok buat kami. Ada area-area di mana kami harus berkembang, terutama dalam kualifikasi, di mana Mercedes punya horserpower lebih baik, tapi itu tergantung pada banyak hal," ungkapnya. 

"Kita tak bisa melihat murni pada layout sirkuit dan mengatakan 'ini akan bagus buat kami' atau 'ini akan bagus buat mereka'."

(CS/Indra)

Berita Terkait