BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Pique: Kepergian Neymar Ditentukan di Pernikahan Messi

Gerard Pique & Neymar --FOTO: Instagram @GerardPique

Minggu, 13 Agustus 2017 13:21 WIB

Cekskor.com - Kepergian Neymar dari Barcelona diklaim Gerard Pique bukan sebuah kejutan. Pasalnya, bek Spanyol itu sudah mengetahui hal tersebut sejak akhir Juni, Momennya, ketika ia melihat beberapa pemain Paris Saint-Germain (PSG) asal Brasil, termasuk Dani Alves, hadir di pesta pernikahan Lionel Messi dengan Antonella Roccuzzo di Rosario, Argentina, pada 20 Juni. 

Alves ditengarai sebagai orang yang paling bertanggung jawab dalam membujuk Neymar untuk pindah dari Nou Camp dan bergabung dengannya di Parc des Princes. Itu sebabnya, Pique tak lama setelah pernikahan Messi, Pique menuliskan 'Ia (Neymar) bertahan' di akun Instagram-nya. 

Saat itu (di pernikahan Messi) ada sekelompok pemain yang berusaha meyakinkan Neymar untuk bertahan dandi hari saya menulis tweet (di Instagram) 'ia bertahan' saya tahu ia akan pergi," kata Pique. 

"Saya tahu itu usaha terakhir yang saya bisa lakukan, menggunakan media sosial dan opinis publik demi berusaha meyakinkannya untuk bertahan. Itu dimaksudkan untuk mencoba membantu klub, berusaha mempertahankan seorang pemain yang bagi saya unik, dengan talenta unik. 

"Saya tahu itu sangat sulit karena itu sebuah keputusan yang sudah ia ambil sejak lama dan tak mungkin (saya bisa membujuknya), tapi setidaknya saya telah mencoba."

PSG membeli Neymar dari Barcelona dengan rekor transfer dunia, yakni 222 juta euro. Sampai saat ini, Barca masih berusaha mencari pengganti ideal buat Neymar. Playmaker Liverpool, Philippe Coutinho, jadi pemain yang paling diminati klub Catalunya tersebut.

(CS/Indra)

Berita Terkait