BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Zidane: Barca Tak Lemah Minus Neymar

Zinedine Zidane (Pelatih Real Madrid) --FOTO: Reuters/Peter Cziborra.

Minggu, 13 Agustus 2017 08:27 WIB

Cekskor.com – Hengkangnya Neymar dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain jelas kerugian besar bagi rencana kerja awak Ernesto Valverde di musim 2017/2018. Tridente MSN yang ditukangi Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar tak akan lagi mengawal serangan berbahaya Barca. Namun, bukan berarti Real Madrid layak meremehkan Barca.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tak sepakat bila kekuatan Barca melemah seiring kepergian Neymar dari Nou Camp. Zidane menginstruksikan anak besutnya untuk tetap memasang kuda-kuda kencang jelang bentrokan pertama versus Barca musim ini di leg I Piala Super Spanyol, Minggu (13/8), di Nou Camp.

“Tak akan ada yang berbeda. Bila kami berpikir akan lebih mudah (tanpa Neymar) maka kami salah. Siapapun yang akan bermain menggantikan Neymar, ia akan bermain dengan bagus. Saya tak terlalu khawatir apakah ada Neymar atau tidak,” kata Zidane.

Zidane juga angkat suara mengenai kondisi Cristiano Ronaldo yang kembali berkumpul dengan skuad Madrid setelah absen sepanjang pra-musim. Madrid menghadiahi Ronaldo izin absen dari latihan pra-musim untuk berlibur panjang setelah menjalani laga bersama tim nasional Portugal di Piala Konfederasi.

“Cristiano siap, kondisinya bagus, ia sudah bersama kami selama lima atau enam hari, ia bekerja dengan keras selama liburannya dan ia siap bermain.”

(CS/Frans)

Berita Terkait