BERITA ALL SPORT >> BULU TANGKIS

Sony tak Pasang Target di Glasgow

Sony Dwi Kuncoro beruntung bisa tampil lagi di Kejuaraan Dunia.

Sabtu, 12 Agustus 2017 21:37 WIB

Cekskor.com- Pemain tunggal putra senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro tak mau pasang target muluk-muluk di ajang bulutangkis World Badminton Championships (WBC) 2017 di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.

Sony akan mendampingi dua wakil tunggal putra Merah Putih lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Sony yang merupakan salah satu mantan  penghuni Pelatnas ini mengaku, jika dirinya senang bisa kembali tampil di turnamen bergengsi ini setelah terakhir empat tahun lalu.

"Rasanya senang bisa kembali ikut pada Kejuaraan Dunia. Hal ini membuat saya yakin kalau masih bisa berprestasi lagi dan tampil bagus di pertandingan," kata Sony.

Pada laga perdana babak pertama nanti, Sony akan menjumpai lawan yang di atas kertas semestinya mampu ia lewati yakni, Milan Ludik dari Slovakia. Akan tetapi jika mampu mengatasi Ludik, jalan terjal akan dihadapi Sony di babak berikutnya.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2004 ini berpeluang akan berjumpa dengan peraih medali emas Olimpiade 2016, Chen Long (Cina) yang juga merupakan pemegang tahta juara dunia tunggal putra pada tahun 2015 lalu.

"Kalau melihat hasil undian, yakin saja karena apa pun bisa terjadi. Yang penting, siap dan positif terus," ujar Sony.

Prestasi Sony sendiri di ajang WBC cukup mempunyai kenangan manis. Pada tahun 2007 yang kala itu berlangsung di Kuala Lumpur, Sony mampu finis di posisi kedua dan berhak untuk meraih medali perak usai kalah  dari  Lin Dan (Cina) dengan kekalahan 11-21 dan 20-22.

Di tahun 2009, Sony pun kembali menjajakai podium. Kala itu Sony harus puas membawa medali perunggu setelah kembali ditundukkan kembali oleh Lin Dan di semifinal dengan kekalahan 14–21, 21–13 dan 15–21. (CS/yadi)

Berita Terkait