BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Liverpool Tertahan 3-3 di Watford

Miguel Britos (Watford) --FOTO: REUTERS/Darren Staples.

Sabtu, 12 Agustus 2017 20:23 WIB

Cekskor.com - Mohamed Salah membuktikan bahwa Liverpool tak salah telah membelinya seharga 34,3 juta poundsterling dari AS Roma. Winger Mesir berusia 25 tahun ini langsung tampil hebat pada debutnya berkostum The Reds di Premier League 2017/2018. Salah dislot Juergen Klopp sebagai penyerang sayap kanan bersisian dengan Roberto Firmino dan Sadio Mane. 

Trio ini terbukti sulit dibendung oleh barisan belakang Watford saat kedua tim bentrok di Vicarage Road, Sabtu (12/8). Liverpool, yang tak diperkuat Philippe Coutinho akibat cedera punggung, sempat dikejutkan oleh Gol cepat Watford lewat Stefano Okaka di menit 8. Jose Holebas dengan jeli melepaskan umpan dari sepak sudut tepat tengah kotak penalti Liverpool. Sambil berlari, Okaka menanduk bola dengan keras yang sempat ditepis kiper Liverpool Simon Mignolet, tapi bola tepat masuk ke gawangnya. 

Namun, keunggulan Watford hanya bertahan sampai menit 29. The Reds menyamakan skor melalui sebuah kerja sama apik antara dua pemain Liverpool. Emre Can dengan jeli memberi umpan terobosan kepada Sadio Mane yang merangsek ke kotak penalti Watford. Tembakan keras Mane gagal dibendung kiper Watford Heurelho Gomes. 

Namun, lemahnya pertahanan Liverpool berhasil diekspos lagi oleh The Hornets besutan Marco Silva. Abdoulaye Doucoure menuntaskan kesalahan yang dibuat oleh Trent Alexander-Arnold dalam mengantisipasi umpan pemain Watford Tom Cleverley di kotak penalti Liverpool. Dengan mudah Doucoure menceploskan bola liar ke dalam gawang Mignolet. Skor 2-1 untuk Watford bertahan hingga babak I kelar. 

Di babak II, Salah mulai memperlihatkan kecepatannya yang mengancam pertahanan Watford. Pergerakan Salah di kotak penalti The Hornets pun harus dihentikan oleh Gomes dengan menjatuhkan mantan pemain Chelsea tersebut yang berarti hadiah penalti buat Liverpool. Firmino dengan jitu memperdaya Gomes untuk membuat skor 2-2 di menit 55. 

Dua menit kemudian, Liverpool berbalik unggul 3-2 berkat gol Salah yang memanfaatkan assist dari Firmino. Lagi-lagi, Salah menggunakan kecepatannya dalam menyambut umpan dari Firmino setelah mengecoh Gomes. 

Namun, Salah tak menuntaskan pertandingan hingga selesai. Klopp menariknya keluar dan memasukkan James Milner demi memperkuat pertahanan Liverpool pada menit 88. Apes buat Liverpool, mereka gagal menyelesaikan pertandingan dengan torehan tiga poin. Watford sukses memanfaatkan tambahan waktu lima menit. 

Miguel Britos menceploskan bola ke gawang Liverpool hasil dari sepak sudut yang dilakukan Richarlison yang tak bisa dibendung oleh Mignolet.

SUSUNAN PEMAIN 

WATFORD (4-3-3): Gomes; Janmaat (Femenia 18), Britos, Kaboul, Holebas; Cleverley, Doucoure, Chalobah; Amrabat, Okaka (Gray 63), Pereyra (Richarlison 49)

LIVERPOOL (4-3-3): Mignolet; Alexander-Arnold (Gomez 90+1), Matip, Lovren, Moreno; Can, Henderson, Wijnaldum; Salah (Milner 86), Firmino (Origi 81), Mane

(CS/Indra)

Berita Terkait