BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Xavi Sebut Transfer Neymar Aneh & Langka

Xavi Hernandez (Eks Barcelona) --FOTO: Action Images.

Sabtu, 12 Agustus 2017 16:18 WIB

Cekskor.com - Xavi Hernandez sempat menghabiskan dua musim bersama Neymar di Barcelona. Apalagi, Xavi ketika itu adalah kapten Los Blaugrana. Jadi, sedikit banyak mantan gelandang Spanyol berusia 38 tahun ini tahu karakter bomber Brasil berusia 25 tahun tersebut. 

Namun, Xavi tak menampik keputusan Neymar meninggalkan Nou Camp demi bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) senilai 222 juta euro sebagai sebuah hal mengejutkan. Xavi bahkan mencapnya sebagai transfer yang 'bizarre' atau sangat aneh. Efeknya, suporter Barca pun kesal kepada Neymar karena cara sang striker keluar dari Nou Camp. 

"Itu adalah keputusannya dan kita harus menghormatinya. Ini sebuah pilihan personal. Para pemain saat ini pindah ke mena pun yang paling mereka inginkan," kata Xavi kepada Le Parisien.

"Namun, tak ada orang yang membayangkan bahwa ia akan meninggalkan Barca. Ini sangat aneh bahwa seorang pemain tak ingin bertahan di Barca. Ini sangat langka. Itu telah 17 tahun sejak Luis Figo pergi ke Real Madrid (dari Barcelona). Berkaitan dengan Ney, itu adalah pilihannya di saat itu. 

"Saya tak tahu bagaimana itu terjadi, apakah ada pertemuan-pertemuan, pembicaraan-pembicaraan ... ada banyak interpretasi dari rekor transfer dunia ini. Saya memahami fans Blaugrana marah karena Neymar tak memberikan penjelasan. Ia meninggalkan Barca tanpa sebuah konferensi pers atau apa pun ... tapi hey, itulah yang terjadi. 

"Kita akan melihat apa yang bisa ia berikan untuk PSG. Apa yang saya yakini adalah bahwa Barca tak mengharapkan suatu klub membayar release clause senilai 222 juta euro. Sekarang mereka harus mengelola uang tersebut."

(CS/Indra) 

Berita Terkait