BERITA LIGA ITALIA >> SERIE A

Leonardo Bonucci Samai Giuseppe Meazza

Leonardo Bonucci (Juventus) --FOTO: ACMilan.com

Sabtu, 12 Agustus 2017 14:28 WIB

Cekskor.com - Leonardo Bonucci tak bisa dibilang melakoni debutnya di AC Milan dengan sebuah kesuksesan. Pasalnya, bek yang dibeli 42 juta euro dari Juventus ini gagal mempersembahkan kemenangan buat I Rossoneri. 

Milan menyerah 1-2 dalam laga persahabatan kontrak klub Spanyol, Real Betis, di Sicilia, Italia, Rabu (9/8). Milan tertinggal 0-1 lebih dulu sebelum striker anyar mereka, Andre Silva, menyeimbangkan skor 1-1  lewat eksekusi penalti. Namun, Betis memastikan kemenangan 2-1 juga lewat titik putih setelah meminta wasit menggunakan sistem Video Assistance Referee (VAR) terhadap handball Hakan Calhanoglu di kotak terlarang Milan. 

Toh, kekalahan itu tak menodai kehormatan yang didapat Bonucci sebagai kapten I Rossoneri. Meski pemain anyar di Milan, Bonucci tetap mendapatkan kepercayaan mengemban ban kapten dari Vincenzo Montella. Bonucci hanya jadi pemain ketiga yang menjadi kapten dalam debutnya bersama Milan dalam kurun 118 tahun. 

Dua pemain debutan lain yang pernah mendapatkan kehormatan setinggi itu adalah David Allison dan Giusppe Meazza, yang mengenakan ban kapten 76 tahun silam. Nama Meazza bahkan diabadikan sebagai stadion di Milan yang berbagi bersama rival mereka, Inter Milan. 

(CS/Indra)

Berita Terkait