BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Berkaca pada Kasus Neymar, Madrid Pagari Isco dengan Klausul 700 Juta Euro

Isco Alarcon (Real Madrid)

Sabtu, 12 Agustus 2017 14:26 WIB

Cekskor.com - Real Madrid tidak mau bernasib seperti Barcelona yang kehilangan Neymar Junior lantaran Paris Saint Germain menebus klausul pemain asal Brasil itu yang bernilai 222 juta euro. Karenanya, Los Blancos membentengi salah satu pemain andalannya, Isco Alarcon, dengan klausul yang diperkirakan tidak akan bisa ditebus oleh siapapun yaitu 700 juta euro.

Klausul tersebut dimasukkan dalam kontrak baru Isco yang berdurasi empat tahun dengan opsi perpanjangan untuk tahun kelima. Pemain 25 tahun itu juga akan mendapatkan gaji 6 juta euro per tahun.

Sebagai Presiden Madrid, Florentino Perez, memang terbiasa mendatangkan pemain-pemain dengan harga mahal. Karenanya, ia tidak ingin dirinya yang jadi korban dari klub lain yang punya dana tidak terbatas seperti PSG. 

Sebelumnya, kontrak Isco dengan Madrid akan habis pada akhir musim depan dan ia sempat menjadi incaran sejumlah klub top Eropa termasuk Barcelona. Tapi kini, Los Blancos bisa lebih tenang karena mereka telah memperpanjang kontrak Isco hingga 2022 dan memagarinya dengan klausul 700 juta euro. 

"Tidak ada pemain tim inti Madrid yang klausulnya di bawah 500 juta euro,” kata sebuah sumber harian AS. "Dan, di tim Castilla (Madrid B) kini ada beberapa pemain dengan klausul 300 juta euro." (CS/Rizal)

Berita Terkait