BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

PRE Premier League: Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Harry Kane (Tottenham Hotspur) --FOTO: Reuters/Mike Segar.

Sabtu, 12 Agustus 2017 09:32 WIB

Cekskor.com – Tottenham Hotspur dibikin mumet jelang kick-off kampanye mereka di Premier League 2017/2018, Minggu (13/8), melawan Newcastle United di laga tandang. Lini belakang Tottenham digerus virus cedera. Pekan lalu Keiran Trippier mengalami kerusakan ligamen ketika menggebuk Juventus 2-0 di Stadion Wembley, London.

Terkaparnya Trippier menambah panjang deret pesakitan Tottenham. Danny Rose dan Erik Lamela masih belum fit untuk diturunkan. Son Heung-min yang mengalami patah tangan ketika membela tim nasional Korea Selatan pada Juni juga belum mendapat lampu hijau. Kemungkinan Victor Wanyama yang absen lawan Juve karena cedera lutut akan diturunkan pelatih Mauricio Pochettino.

“Kami memiliki beberapa opsi untuk dimainkan, dengan skema berbeda. Salah satu opsi dengan memainkan tiga bek di belakang, opsi lainnya empat bek dengan menurunkan Kyle Walker-Peters. Ia bermain bagus lawan Juventus tapi bila kami bermain dengan bek sayap dan pemain seperti Moussa Sissoko… kami harus menunggu hingga hari terakhir untuk menentukan. Skema manapun akan berjalan bagus,” tutur Pochettino.

Sowan ke kandang Newcastle dengan skuad pincang, Tottenham tetap melempar ranjau. Dalam dua musim terakhir, Tottenham selalu menang melawan tim promosi, dengan agregat gol 34-5. Tottenham acap kedapatan laga tandang di pekan pertama Premier League dalam enam tahun terakhir, The Spurs menggasak dua kemenangan, satu seri dan tiga kalah.

Namun, Newcastle pun tak bisa diremehkan. Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion St James Park di akhir musim 2015/2016 dimenangi Newcastle dengan skor fantastis 5-1. Pelatih Newcastle Rafael Benitez siap kembali meroketkan Newcastle di Premier League setelah musim lalu memenangi Championship.

“Saya sangat puas (kembali ke Premier League). Kami memiliki laga penting pada Minggu. Target pertama menggasak tiga poin lawan Tottenham, dan setelah itu kita lihat pekan per pekan. Kami harus memastikan memenangi setiap pertandingan, para pemain main maksimal, pun saya dan para staf,” ujar Benitez.

“Pochettino pelatih hebat dan mereka memiliki pelatih yang sama, staf yang sama, para pemain yang sama dan lebih berpengalaman di Premier League, jadi mereka akan lebih berbahaya,” katanya.

PRAKIRAAN PEMAIN

NEWCASTLE (4-2-3-1): Elliot; Manquillo, Clark, Lejuene, Dummett; Hayden, Shelvey; Ritchie, Perez, Atsu; Mitrovic

TOTTENHAM (3-4-2-1): Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen; Sissoko, Wanyama, Dembele, Davies; Alli, Eriksen; Kane

PREDIKSI

NEWCASTLE 40-60 TOTTENHAM

Tottenham mengantongi mesin gol Harry Kane yang mencatatkan 20 gol pada 15 laga terakhirnya di Premier League menghadapi tim promosi. Ketajaman Tottenham menjebol gawang lawan juga tercatat lewat koleksi 86 gol musim lalu. Catatan ini menjadikan Tottenham tim tersubur musim lalu.

Tottenham satu-satunya tim dari tim enam besar musim lalu yang tak melakukan suntikan pemain baru di lantai bursa. Solidnya skuad Pochettino patut diwaspadai Newcastle yang baru kembali menjejakkan kakinya di Premier League usai terdegradasi.

Newcastle juga mengantongi ancaman bagi Tottenham bila menilik dari rapor pertemuan kedua tim pada 11 laga kandang terakhir. Newcastle sukses menelurkan gol rata-rata 2,5 gol dalam 10 pertandingan kandang lawan Tottenham.

(CS/Frans)

Berita Terkait