BERITA LIGA ITALIA >> SERIE A

Icardi Masuk Skuad Kualifikasi PD Argentina

Mauro Icardi (Inter Milan) --FOTO: Action Images.

Jum'at, 11 Agustus 2017 22:23 WIB

Cekskor.com - Jorge Sampaoli membuat sebuah keputusan berani. Mantan pelatih Sevilla ini memanggil Mauro Icardi untuk masuk skuad timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia kontra Uruguay dan Venezuela, Jumat (11/8). Keputusan Sampaoli sebelumnya tak pernah dilakukan oleh dua pendahulunya, Gerardo Martino dan Edgardo Bauza. 

Pelatih terakhir yang memasukkan Icardi dalam skuad Argentina adalah Alenjadro Sabella. Di bawah asuhannya, Icardi melakukan debutnya di tim senior La Albicelestes kontra Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2014. Icardi masuk menggantikan Augusto Fernandez pada menit 82, tapi Argentina kalah 2-3 dari Uruguay. 

Banyak pihak yakin, tak dipanggilnya Icardi ke timnas akibat kelancangannya 'membajak' istri rekan setimnya, Maxi Lopez, yang notabene teman dekat Lionel Messi. La Pulga pun diklaim sebagai orang yang selalu memblok masuknya Icardi ke timnas Argentina. Namun, Sampaoli sepertinya tak peduli. 

Pada 19 Mei, Sampaoli memasukkan Icardi dalam skuad kontra Brasil dan Singapura di laga persahabatan pada Juni. Hebatnya, meski tak dalam kondisi bugar, Icardi tampil impresif dan ini cukup buat Sampoli menyertakan bomber berusia 24 tahun itu ke dalam skuad. 

Yang menarik, Sampaoli berani mencoret Gonzalo Higuain demi memberi ruang buat Icardi. Bomber Juventus tersebut dinilai tak terlalu berkontribusi besar terhadap permainan Argentina. Namun, tak berarti Icardi akan otomatis mendapatkan posisi di lini serang La Albiceleste. Sebab, Sampaoli juga memanggil Sergio Aguero. Kedua pemain ini harus beradu skill demi memastikan posisi nomor 9 di lapangan menjadi milik mereka. 

Andai Icardi yang dipercaya Sampaoli bermain sejak menit pertama, ada kemungkinan ia akan bermain bareng dengan Messi di lapangan. So, pantas ditunggu apakah kolaborasi Icardi dan Messi bisa mendongkrak permainan dan posisi Argentina di klasemen. 

(CS/Indra)

Berita Terkait