BERITA ALL SPORT >> FORMULA 1

Rosberg: Mercedes Masih di Atas Ferrari

Nico Rosberg (Mercedes F1 Team) --FOTO: Action Images.

Kamis, 10 Agustus 2017 18:48 WIB

Cekskor.com - Sebastian Vettel dan Ferrari boleh saja saat ini tampil lebih kompetitif daripada rival lainnya, termasuk Mercedes. Namun, bagi Nico Rosberg, kondisi ini tak akan bertahan hingga akhir musim. Sebab, menurut mantan pembalap Jerman tersebut, Mercedes bakal bangkit dan menaklukkan 'Kuda Jingkrak'.

Satu tahun lalu, di periode yang sama, Rosberg dalam posisi teratas di klasemen pembalap dan berpotensi menjadi juara dunia. Dan, itu memang pada akhirnya terjadi. Tahun ini, Vettel yang berada di posisi Rosberg. Namun, kali ini, Rosberg tak yakin Vettel dan Ferrari akan terus di posisi tersebut. 

"Ferrari benar-benar melakukan pekerjaan hebat selama musim dingin. Namun, mulai dari sekarang, ini adalah balapan pengembangan," ungkap Rosberg kepada Sport Bild.

"Dan, saya mengetahui sulit untuk yakin bahwa Ferrari bisa bertahan. Setelah Silverstone, saya sudah berpikir bahwa 'ini saatnya' dan terkejut melihat Ferrari bangkit di Hungaria. Namun, Spa akan sekali lagi menjadi trek Mercedes sesungguhnya dan Ferrari sepertinya tak punya kesempatan."

Kendati begitu, Rosberg mewanti-wanti agar jangan membuat Vettel emosi. Justru dengan luapan emosi tersebut, juara dunia empat kali ini bisa tampil lebih baik di lintasan, Jelas itu sangat berbahaya buat Mercedes. Vettel kerap tak bisa menahan emosinya bila terjadi sesuatu yang tak disukainya saat balapan seperti yang terjadi di Baku tahun ini dan Meksiko tahun lalu.

"Kami tahu bahwa Vettel terkadang tak bisa mengontrol emosi. Tahun lalu, kita sudah melihat itu di insiden radio di Meskiko," ujar Rosberg.

"Namun, sifat gampang marah dari konsekuensi akibat sebuah aksi ini bisa menjadi kekuatan buat Vettel. Dalam waktu singkat dan cepat, ini terlihat sebuah kelemahan, tapi untuk satu musim penuh, itu bisa benar-benar menjadi sebuah perbedaan.

"Karakter dasar Vettel, meski apa pun yang terjadi, berkomitmen untuk menang, dan itu tak menyakitkan."

(CS/Indra)

Berita Terkait