BERITA SEPAKBOLA DUNIA >> WORLD CUP 2014

Maradona Bela Presiden Venezuela, Nicolas Maduro

Maradona, sahabat dekat Presiden Venezuela. Foto: AP

Rabu, 09 Agustus 2017 22:10 WIB
Cekskor.com -- Pahlawan sepakbola Argentina, Diego Maradona, membela Presiden Venezuela Nicolas Maduro, Selasa (8/8), di tengah krisis negerinya di mana para lawan politiknya dari kalangan sosialis menyebutnya sebagai diktator.

Maradona, peraih Piala Dunia bagi Argentina, adalah sahabat dekat Hugo Chavez, Presiden Venezuela sebelumnya dan bergabung dalam retorika sosialis anti-Amerika-Bolivaria.

“Kami Chavistas (pendukung Chaves) sampai mati. Ketika Maduro memberi perintah, saya akan melayaninya seperti tentara bagi kemerdekaan Venezuela, untuk bertarung melawan imperialisme,” kata Maradona dalam akun Facebook-nya.

Kebijakan Chavez bagi kesejahteraan rakyat Venezuela mengagumkan dunia. Tapi, di bawah Maduro, ekonomi Venezuela terpelanting sekaligus memunculkan pertarungan politik yang keras.

“Hidup Chavez. Hidup Maduro, Hidup revolusi,” tulis Maradona.

“Hidup rakyat Venezuela sejati, bukan mereka yang berjuang demi kepentingan sendiri dan kepentingan sayap kanan!”

Para pesaing Maduro menuduhnya sebagai perusak demokrasi untuk mempertahankan kekuasaannya di negeri kaya minyak itu. Tapi Maduro menyebut dirinya adalah korban dari plot kapitalis yang didukung AS.

PBB, Selasa (8/8), menuduh penguasa Venezuela menggunakan kekuatan berlebihan untuk mengatasi pihak yang memprotesnya.

Para menteri luar negeri dari Amerika Latin dan Kanada merencanakan pertemuan untuk mempertimbangkan aksi lebih lanjut berupa isolasi bagi pemerintahan Maduro. (CS/rey)

Berita Terkait