BERITA LIGA SPANYOL >> SUPER CUP

Water Break Akan Diberlakukan di Laga Piala Super Eropa antara Madrid dan MU

Real Madrid

Selasa, 08 Agustus 2017 13:53 WIB

Cekskor.com – Dalam duel antara Manchester United lawan Real Madrid memperebutkan Piala Super Eropa, Rabu dini hari nanti akan diberlakukan aturan water break jika cuaca panas di Makedonia berlanjut.

MU akan berhadapan dengan Madrid di Skopje dan pertandingan ini digelar di tengah gelombang panas yang tengah melanda sejumlah negara Eropa. Temperatur di negara-negara Balkan sempat mencapai 40 derajat Celsius beberapa hari menjelang pertemuan antara juara Liga Champions dan Liga Europa musim lalu tersebut.

Jika suhu udaranya melewati 32 derajat Celsius saat kick-off Piala Super Eropa di lakukan di Stadion Philip II Arena, UEFA akan memberlakukan water break sebanyak dua kali, masing-masing pada menit ke-30 dan 60.

Meski begitu, pertandingan ini baru akan dimainkan pada malam hari pukul 20.45 waktu setempat sehingga pihak UEFA berharap suhu udaranya akan jauh lebih rendah. Dengan begitu, water break tidak perlalu diberlakukan.

Terlepas dari suhu udara yang kurang bersahabat, MU dan Madrid sudah mengalaminya saat melakukan tur pramusim di Amerika Serikat. Ketika itu kedua tim menggelar pemusatan latihan di UCLA, California, Los Angeles yang cuacanya sangat panas Juli lalu.

Ketika itu MU dan Madrid juga sempat berhadapan pada laga International Champions Cup di Levi’s Stadium, Santa Clara di mana Setan Merah menang lewat adu penalti setelah skor imbang 1-1. (CS/Rizal)

Berita Terkait