BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Carragher: Conte Tak Akan Lama di Chelsea

Antonio Conte (Pelatih Chelsea) --FOTO: Reuters/Yong Teck Lim.

Selasa, 08 Agustus 2017 07:53 WIB

Cekskor.com – Mantan pemain Liverpool yang kini berprofesi sebagai pengamat sepakbola, Jamie Carragher, tak akan terkejut bila Antonio Conte hengkang dari Chelsea pada musim keduanya di Stadion Stamford Bridge. Melihat karakter Conte dan pemilik Chelsea Roman Abramovich, Carragher memprediksi kerja sama keduanya tak akan bertahan lama.

Sejak membeli Chelsea pada 2003, Abramovich tak segan-segan menendang pelatih papan atas yang tak lagi seturut keinginannya. Sebut saja Jose Mourinho yang dua kali didepak Abramovich, lalu Carlo Ancelotti, Luiz Felipe Scolari dan Claudio Ranieri.

Meski Conte menggoreskan tinta emas dengan mengasak trofi Premier League pada musim perdananya sebagai pelatih Chelsea, bukan jaminan ia menjadi pelatih ‘emas’ Abramovich dan direktur teknis Michael Emenalo yang terkenal ‘bertangan besi’. Conte sendiri dinilai Carragher bukan sosok pelatih yang mudah dijadikan ‘boneka’ petinggi klub.

“Saya akan sangat terkejut bila saya duduk di sini dalam 12 bulan dan ia masih menjadi pelatih Chelsea. Menurut saya ia tipe pelatih yang tak akan menerima campur tangan dari para petinggi, terutama dalam mempertahankan gelar,” bilang Carragher.

“Ia tak akan tinggal diam dan ini tak bagus bagi klub bila pelatih berkoar dan berbicara seperti dirinya. Saya bisa katakan Chelsea memiliki model bisnis yang sangat kejam. Mereka mirip Real Madrid dan saya yakin mereka tak menghargai pelatih seperti klub lain,” lanjutnya.

“Mereka tak gentar memecat pelatih top atau seseorang setelah 12 bulan, Anda tak bisa complain. Sejak kedatangan Abramovic, mereka memenangi gelar lebih banyak ketimbang yang lain, Mereka punya patron di mana mereka mengontrol klub; pemilik, Emanalo dan yang lainnya. Conte bisa frustrasi karena ini. Ia ingin mendatangkan lebih banyak pemain.”

(CS/Frans)

Berita Terkait