BERITA LIGA CHAMPIONS >> LIGA CHAMPIONS

Lampard Kritik Penjualan Matic ke Man United

Frank Lampard (Mantan New York City dan Chelsea) --FOTO: Reuters / Philip Brown

Minggu, 06 Agustus 2017 23:18 WIB

Cekskor.com - Frank Lampard tak bisa menerima kekalahan Chelsea dari Arsena di Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8). Setelah bermain 1-1 di waktu reguler, The Gunners dan The Blues harus menjalani adu penalti. Pasukan Arsene Wenger akhirnya menang dengan skor 4-1. 

Lampard pun tak bisa menahan diri untuk tak mengkritik mantan klubnya. Sasaran tembak Lampard adalah keputusan Conte menjual Nemanja Matic kepada klub rival langsung di Premier League, Manchester United. Sebelum pertandingan dimulai, Lampard, yang kini bekerja sebagai pundit di BT Sport, memerlihatkan porgram matchday. Di situ terlihat bagaimana skuad Arsenal jauh lebih besar daripada milik Chelsea. 

"Kalian lihat kedua tim di situ, dan Chelsea hanya punya skuad hampir setengah lebih sedikit dari milik Arsenal," kata Lampard. 

Jika kita bicara tentang kualitas, saya masih berpikir Chelsea punya kualitas, tapi ketika Conte ada di Juventus, ia terbiasa melakukan hal yang sama di musim panas. Ia terbiasa mendorong klub untuk membeli lebih banyak pemain demi bisa maju. 

"Saya rasa Conte peduli karena ia akan kehilangan Diego Costa, mereka telah kehilangan Matic. Mereka membeli pemain-pemain, tapi saya rasa ia ingin lebih karena sekarang mereka akan bertarung di Champions League. 

"Ini sebuah transfer yang aneh (Matic ke Man United). Ia adalah bagian yang besar dari cara bermain Chelsea musim lalu bersama N'Golo Kante. Ia membiarkan para pemain sayap maju dan ia membiarkan Pedro Rodriguez dan Willia bebas menyerang.

"Saya rasa para pembisik di Chelsea bersikap negatis. Performa Chelsea (di Community Shield) rata-rata, buruk di babak I, hanya sedikit lebih baik di babak II. Saya tak tahu mengapa Courtois mengambil penalti. Namun, mereka harus bangkit pekan depan.

"Ini bukan sebuah gerakan taktis. Namun, saya yakin Conte akan ke jajaran direksi dan mengatakan ia membutuhkan lebih banyak pemain. Mereka butuk gelandang bertahan, dan mereka harus melapis peran posisi wing-back. 

"Apapun, saya sedikit khawatir karena pertandingan ini (Community Shield) baru awal. Namun, kecuali gol yang sulit dicetak, mereka bertahan di kotak penalti lebih baik daripada siapa pun di liga. Alvaro Morata harus membuktikan kualitasnya. Saya yakin Chelsea akan ada di persaingan juara, tapi masih terlalu dini mengatakan mereka akan juara liga."

(CS/Indra)

Berita Terkait