BERITA LIGA CHAMPIONS >> LIGA CHAMPIONS

Madrid Mendominasi Kandidat Pemain Terbaik Liga Champions 2016/2017

Kandidat Pemain Terbaik Liga Champions 2016/2017

Sabtu, 05 Agustus 2017 14:39 WIB

Cekskor.com – Real Madrid mendominasi daftar nominasi untuk Pemain Terbaik Liga Champions untuk setiap posisi musim lalu dengan menempatkan empat kandidat. Cristiano Ronaldo sebagai top scorer turnamen itu musim lalu masuk daftar tiga kandidat Striker Terbaik bersama musuh bebuyutannya, Lionel Messi, dan pemain Juventus, Paulo Dybala.

Sementara gelar Gelandang Terbaik dipastikan menjadi milik Madrid karena ketiga kandidatnya adalah pemain Los Blancos, Carlos Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric. Untuk gelar Bek Terbaik, dua pemain Madrid, bek kiri Marcelo Vieira dan bek tengah Sergio Ramos bersaing dengan bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang kini telah hijrah ke AC Milan.

Untuk kategori Kiper Terbaik, Madrid tidak memiliki kandidat. Gelar ini diperebutkan oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon; kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, dan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Para pemenangnya akan diumumkan pada undian fase grup Liga Champions yang akkan digelar 24 Agustus mendatang. Pada saat yang sama juga akan diumumkan pemenang gelar Pemain Terbaik Pria dan Wanita yang daftar kandidatnya akan dirilis pada 15 Agustus.

Para nominasi dipilih oleh juri yang terdiri dari 32 pelatih tim peserta Liga Champions musim lalu dan 55 jurnalis yang dipilih oleh grup European Sports Media (ESM).

UEFA juga akan mengumumkan Pemain Terbaik Liga Europa musim lalu dengan trio Machester United sebagai kandidatnya, striker Zlatan Ibrahimovic serta duet gelandang Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba. (CS/Rizal)

Daftar Kandidat

Kiper Terbaik

Gianluigi Buffon (Juventus)

Manuel Neuer (Bayern Muenchen)

Jan Oblak (Atlético Madrid)

Bek Terbaik

Leonardo Bonucci (Juventus/AC Milan)

Marcelo (Real Madrid)

Sergio Ramos (Real Madrid)

Gelandang Terbaik

Casemiro (Real Madrid)

Toni Kroos (Real Madrid)

Luka Modric (Real Madrid)

Striker Terbaik

Paulo Dybala (Juventus)

Lionel Messi (Barcelona)

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Berita Terkait