BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Pot 1 & 2 Play-off UCL 2017/2018 Komplet

Juergen Klopp (Pelatih Liverpool) --FOTO: Reuters / Phil Noble

Kamis, 03 Agustus 2017 13:32 WIB

Cekskor.com - Champions League 2017/2018 telah menuntaskan kualifikasi III, Rabu (2/8). Telah ada 20 tim yang memastikan ikut fase play-off yang undiannya akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat (4/8). 

Sebanyak 15 tim yang maju dari kualifikasi III bergabung dengan lima tim yang lebih dulu berada di fase play-off lewat jalur League Route. Liverpool adalah satu dari lima tim yang memulai dari jalur League Route di play-off. Empat tim lainnya adalah Sevilla, Hoffenheim, Napoli, dan Sporting CP. 

Kecuali Hoffenheim, empat tim lainnya ditempatkan di Pot 1, yakni Napoli, Liverpool, Sevilla, CSKA Moscow, dan Sporting CP. CSKA melaju ke play-off berkat kemenangan agregat 3-0 atas klub Yunani, AEK Athens, di Kualifikasi III. Kelima tim di Pot 1 dipastikan tak akan bertemu di play-off. 

Namun, mereka berpeluang berhadapan dengan lima tim di Pot 2 (unseeded teams/tim bukan unggulan), yakni Steaua Bucuresti, Young Boys, Nice, Hoffenheim, dan Istanbul Basaksehir. 

Play-off atau babak preliminary ini akan digelar dua leg dengan sistem kandang dan tandang. Leg I dilangsungkan pada 15-16 Agustus dan leg II dihelat pada 22-23 Agustus. Fase play-off akan menghasilkan 10 tim yang berhak lolos ke fase grup dan bergabung dengan 22 tim yang sudah lebih dulu memastikan satu tempat di fase 32 besar tersebut. Undian fase grup akan dilakukan di MOnaco pada Kamis, 24 Agustus. 

Sedangkan, 10 tim yang kalah di play-off akan ditransfer ke fase grup Europa League. Undian fase grup Europa League akan dilakukan pada Jumat, 25 Agustus. 

UNDIAN PLAY-OFF UCL 2017/2018

CHAMPIONS ROUTE
Pot 1: Olympiakos Piraeus, Celtic, FC Kopenhagen, APEOL Nicosia, NK Maribor
Pot 2: Garbag Agdam, FK Astana, NK Rijeka, Hapoel Beer-Sheva, Slavia Praha

LEAGUE ROUTE
Pot 1: Sevilla, Napoli, Liverpool, CSKA Moscow, Sporting CP
Pot 2: Steaua Bucuresti, Young Boys, OGC Nice, 1899 Hoffenheim, Istanbul Basaksehir 

(CS/Indra)

Berita Terkait