BERITA ALL SPORT >> MOTO GP

Rossi Dilarang Buang Waktu di Brno

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) --FOTO: Yamaha MotoGP.

Rabu, 02 Agustus 2017 21:33 WIB

Cekskor.com - Valentino Rossi mengakhiri paro pertama MotoGP 2017 dengan menempati peringkat keempat dan terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen, Marc Marquez. Dengan masih tersisa sembilan balapan lagi, termasuk MotoGP Republik Ceko, pada akhir pekan ini, Rossi yakin persaingan demi gelar juara dunia masih sangat terbuka. 

Meski demikian, Il Dottore sadar ia tak boleh membuang waktu. Ia harus bisa langsung tampil cepat di tiap sesi pada balapan akhir pekan. Tak terkecuali di Sirkuit Brno. Kebetulan sirkuit ini menyimpan banyak kenangan indah buat Il Dottore. Rossi mencatat kemenangan pertamanya di sirkuit tersebut di kelas GP125 pada 1996. 

Setelah itu, dalam kurun 20 tahun berikutnya, Rossi mengoleksi enam kemenangan dan delapan podium, termasuk menjadi runner-up pada balapan musim lalu. Ditambah dengan kondisi tubuhnya yang bugar dan segar setelah rehat satu bulan lebih, Rossi optimistis menuai hasil positif di Brno. 

"Saya beristirahat cukup dengan liburan kali ini. Saya telah melalui banyak waktu dengan teman-teman saya, tapi saya kembali untuk berlatih dan mempersiapkan diri saya secepat mungkin dan saya merasa sehat," kata pembalap Italia berusia 38 tahun tersebut. 

"Saya berlatih di gim dan di atas motor, tapi sekarang saya ingin kembali ke M1 saya dan bekerja sama dengan tim saya. Persaingan gelar masih terbuka lebar dan kami akan harus bekerja keras demi selalu berada di podium.

"Brno adalah sebuah trek yang saya sukai, saya punya banyak kenangan bagus di sirkuit ini dan saya berharap saya bisa melakukan balapan hebat lagi pada akhir pekan ini. Penting tampil cepat sejak sesi pertama."

(CS/Indra)

Berita Terkait