BERITA EUROPA LEAGUE >> EUROPA LEAGUE GROUP A

Man United Banding Sanksi Jones oleh UEFA

Phil Jones (Manchester United) --FOTO: Action Images via Reuters / Carl Recine

Selasa, 01 Agustus 2017 11:30 WIB

Cekskor.com - UEFA menjatuhi sanksi larangan bermain di tiga partai Eropa kepada Phil Jones. Itu berarti Jones tak akan bisa membela Manchester United kontra Real Madrid pada Piala Super Eropa, pekan depan, dan partai pertama di fase grup Champions League 2017/2018.

Man United akan mengajukan banding terhadap sanksi terhadap Jones tersebut. Bek Inggris ini dihukum larangan bermain karena menolak menjalani tes urin dan memaki petugas doping seusai final Europa League kontra Ajax Amsterdam di Stockholm, Swedia, pada 24 Mei. Jones juga diwajibkan membayar denda 4.500 poundsterling.

Jones terbukti mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas kontrol doping yang memintanya melakukan tes di sebuah ruangan dengan memberikan sampel darah dan urinnya. Sudah menjadi prosedur rutin UEFA untuk melakukan tes doping acak terhadap pemain setelah pertandingan. 

Jones kesal karena dengan melakukan tes doping ia melewatkan sesi foto bersama skuad Man United yang memperingati korban serangan bom Manchester yang terjadi dua hari sebelum final Europa League. Jones sangat prihatin terhadap serangan yang menewaskan 23 orang tersebut. So, ia sangat ingin menjadi bagian dari sesi foto dibelakang sebuah spanduk bertuliskan: "Manchester - sebuah kota bersatu". 

Daley Blind juga diwajibkan membayar denda sebesar Jones. Bek Belanda itu tetap nekad ikut berfoto daripada bergabung dengan Jones di ruangan tes doping. Namun, Blind tak mengeluarkan makian terhadap petugas kontrol doping. 

Man United juga diharuskan membayar denda sebesar 9.000 poundsterling akibat perilaku dua pemainnya tersebut.

Selain Jones, Man United juga tak akan diperkuat Eric Bailly. Bek asal Pantai Gading ini di skors hingga matchday 2 fase grup Champions League setelah UEFA memperpanjang masa skorsingnya dari satu partai menjadi tiga partai akibat kartu merahnya pada leg II semifinal Europa League kontra Celta Vigo musim lalu.

(CS/Indra)

Berita Terkait