BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Ronaldo Berdebat dengan Hakim Jelang Sidang

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) --FOTO: Reuters / Sergio Perez

Selasa, 01 Agustus 2017 07:22 WIB

Cekskor.com - Cristiano Ronaldo tetap pada pendiriannya bahwa ia tak bersalah dalam kasus pajak yang tengah membelitnya di Spanyol. Pemain berusia 32 tahun ini hadir dalam sidang dengar di Pozuelo de Alarcon, Madrid, Senin (31/7). Ronaldo dituduh tak melaporkan 14,1 juta euro sebagai pajak pemasukannya dari hak citranya di kurun 2011-2014. 

Jaksa Spanyol juga menuduh Ronaldo telah membangun sebuah perusahaan khusus pada 2010 atau setelah resmi bergabung ke Real Madrid dari Manchester United dengan status sebagai pemain termahal dunia. Perusahaan tersebut digunakan untuk menyembunyikan pemasukan yang didapat Ronaldo dari penjualan hak citranya dari otoritas pajak di Spanyol. 

Ronaldo telah membantah semua tuduhant tersebut. Meski tak berbicara kepada media, ia telah merilis pernyataan resmi untuk menjelaskan posisinya. Namun, ada momen menarik yang terjadi sebelum persidangan dimulai. Ronaldo dikabarkan sempat berdebat dengan seorang hakim wanita, Monica Gomez Ferrer. 

Ronaldo mengklaim dirinya tak mungkin duduk di depan para hakim yang terhormat tersebut bila bukan karena statusnya sebagai bintang top di sepakbola dunia. 

"Jika saya tak dipanggil Cristiano Ronaldo, saya tak akan duduk di sini (pengadilan ini)," kata Ronaldo. 

Hakim Ferrer sepertinya tak terima dengan ucapan Ronaldo yang bernada egois. Sang hakim pun membalas tak mau kalah.

"Anda salah. Banyak orang yang tak dikenal telah berada di mana Anda duduk sekarang. Anda sedang diinvestigasi atas sebuah kejahatan finansial sebagaimana yang dituduhkan berdasarkan bukti yang ada dan dengan itu, tugas sayalah untuk membuat sebuah keputusan," tegas Hakim Ferrer. 

Jika diketahui bersalah, Ronaldo terancam hukuman penjara selama 3,5 tahun dan denda finansial yang besar mencapai 25 juta poundsterling. 

(CS/Indra)

Berita Terkait