BERITA LIGA ITALIA >> SERIE A

Debut Starter Morata Mengecewakan

Alvaro Morata (Chelsea) --FOTO: REUTERS/EDGAR SU

Sabtu, 29 Juli 2017 21:25 WIB

Cekskor.com - Alvaro Morata kedua kalinya untuk Chelsea di International Champions Cup (ICC) di Singapura. Striker yang diboyong dari Real Madrid ini kali pertama bermain untuk The Blues ketika kalah 2-3 dari Bayern Muenchen pada Selasa (25/7). 

Morata masuk menggantikan Jeremie Boga pada menit 63. Bomber Spanyol ini tak butuh waktu lama untuk mengadaptasi permainan The Blues racikan Antonio Conte. Morata mencatat assist pertamanya untuk Chelsea dengan mengumpan Michy Batshuayi yang berbuah gol pada menit 85. 

Sayangnya, gol Batshuayi tak membuat Chelsea menang. Klub London Barat ini tetap kalah 2-3. Berkat penampilan impresif kontra Die Roten, Conte mempercayai Morata menjadi starter kontra Inter Milan di National Stadium, Sabtu (29/7). Morata dislot sebagai penyerang sayap kiri. Ia dan Willian mengapit Batshuayi sebagai penyerang tengah di formasi 3-4-3, pakem yang membawa The Blues juara Premier League musim lalu.

Morata tampil impresif dengan berkolaborasi bersama Batshuayi. Namun, itu hanya terjadi di awal pertandingan. Morata makin tak berkutik seiring pertandingan berjalan hingga ia ditarik keluar pada menit 64. Morata tak cuma gagal mengembangkan permainannya, ia juga membuang sejumlah peluang untuk membuat gol.

Tak ayal, meski mengaku puas dengan permainan Morata, Conte menyebut sang striker masih harus meningkatkan level kebugaran fisiknya demi bisa memenuhi tempo permainan dengan pola 3-4-3.

"Morata baru memulai latihan bersama kami dan baru bisa sedikit berkembang dalam kurun ini. Ia masih harus menempuh jalan panjang dengan kondisi fisiknya untuk mencapai kecepatan sesuai dengan gaya sepakbola yang kami mainkan. Ia bermain dengan baik dan hari ini ia berusaha yang terbaik darinya. Namun, ia masih punya banyak hal untuk ditingkatkann," ungkap Conte. 

Chelsea menuai hasil buruk di ICC Singapura dengan menderita dua kekalahan. Namun, di dua partai pramusim sebelumnya, The Blues mampu menang atas Fulham 8-2 dan Arsenal 3-0. Kemenangan besar atas The Gunners tersebut menjadi modal Chelsea jelang bentrok dengan tim yang sama pada Community Shield di Stadion Wembley, London, 8 Agustus.

(CS/Indra)

Berita Terkait