BERITA ALL SPORT >> FORMULA 1

Vettel Rebut Pole Postion GP Hungaria

Sebastian Vettel (Ferrari) --FOTO: REUTERS/Laszlo Balogh.

Sabtu, 29 Juli 2017 19:53 WIB

Cekskor.com - Ferrari mendominasi sesi kualifikasi GP Hungaria di Siruit Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7). Sebastian Vettel merebut pole position setelah mencatat waktu tercepat, 1 menit 16,276 detik. Ia lebih cepat daripada rekan setimnya, Kimi Raikkonen, yang harus puas di grid kedua. 

Grid ketiga dan keempat menjadi milik duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Buat Vettel, itu menjadi pole position keduanya musim ini setelah GP Rusia di Sirkuit Sochi dan ke-48 dalam kariernya di F1. Juara dunia empat kali ini memimpin klasemen dengan koleksi 177 poin atau unggul satu angka dari Hamilton jelang balapan pada Minggu (30/7). 

Kimi sesungguhnya bisa saja yang berada di pole position Hungaroring jika ia tak membuat kesalahan. Pembalap Finlandia ini membuang banyak waktu ketika melahap chicane di tikungan keenam. Efeknya, ia terpaut 0,168 detik dari Vettel. 

"Sesungguhnya ini tak bagus. Maksud saya, awalnya bagus, dan akhirnya tak terlalu buruk. Namun, di chicane saya mengerem di sisi luar kerb dan kehilangan kendali dan benar-benar merusak segalanya di sana," kata Kimi seperti dikutip dari Autosport. 

"Posisi kedua masih cukup pantas meski sedikit mengecewakan. Saya merasa saya bisa pole, tapi saya tak mampu benar-benar menyudahinya."

STARTING GRID (10 Besar)
1. Sebastian Vettel
2. Kimi Raikkonen
3. Valtteri Bottas
4. Lewis Hamilton
5. Max Verstappen
6. Daniel Ricciardo
7. Nico Huelkenberg 
8. Fernando Alonso 
9. Stoffel Vandorne 
10. Carlos Sainz Jr. 

(CS/Indra)

Berita Terkait