BERITA LIGA ITALIA >> SERIE A

Ancelotti Pastikan Cedera Ribery Remeh

Franck Ribery (Bayern Muenchen) --FOTO: REUTERS/Aly Song

Kamis, 27 Juli 2017 23:17 WIB

Cekskor.com - Carlo Ancelotti bisa menerima kekalahan Bayern Muenchen dengan skor dua gol tanpa balas dari Inter Milan pada International Champions Cup (ICC) di National Stadium, Singapura, Kamis (27/7). Ribery terkapar pada babak I akibat tekel keras dari pemain anyar Inter, Milan Skriniar. 

Toh, Ancelotti bisa tetap tenang. Sebab, ia tahu winger asal Prancis itu tak mengalami cedera serius. Ribery bahkan diprediksi sudah bisa memperkuat Die Roten kontra Borussia Dortmund pada DFL-Supercup pada 5 Agustus. 

"Ribery menderita sedikit sobek di enkel kirinya. Ia mendapatkan beberapa jahitan. Ia hanya akan harus istirahat tiga hingga empat hari," jelas Ancelotti. 

"Ribery bukan masalah. Kondisi fisik pada pemain telah meningkat. Kami punya waktu sekarang. Para pemain lain datang dan kami bisa bersiap untuk partai berikutnya."

Soal kekalahannya dari Inter di Zona Singapura maupun AC Milan (0-4) dan Arsenal (adu penalti) pada ICC Zona Cina sebelumnya, Ancelotti tak ambil pusing. Gaffer Italia ini justru puas terhadap performa para pemain muda Die Roten.

"Hasil tak masalah karena ini kurang penting. Saya selalu mempertimbangkan performa. Melawan Milan, performa kami tak bagus. Namun, hari ini, performa kami bagus," kata Ancelotti. 

"Kami kebobolan gol-gol mudah. Saya tak ingin memberikan banyak menit bermain kepada para pemain yang melawan Chelsea dan itu sebabnya, kami memainkan beberapa pemain dari akademi dan mereka bermain dengan bagus. 

"Kami senang datang ke sini dan memainkan laga-laga penting demi meningkatkan kondisi kami. Bagus berada di sini. Sekarang kami pulang ke Jerman dan kami bersiap untuk Piala Super."

(CS/Indra)

Berita Terkait