BERITA LIGA ITALIA >> SERIE A

Allegri Ungkap Kesalahan Juventus di Final UCL

Massimiliano Allegri (Pelatih Juventus) --FOTO: REUTERS/Max Rossi

Minggu, 25 Juni 2017 20:19 WIB

Cekskor.com - Kekalahan dari Real Madrid rupanya masih menjadi mimpi buruk buat Massimiliano Allegri. Bagaimana tidak? I Bianconeri kalah telak 1-4 pada partai final di Stadion Millennium, Cardiff, Wales. 

Yang bikin Allegri heran adalah performa Juventus berbeda antara di babak I dan II. Setelah menahan 1-1 pada paro pertama, Juve jeblok sangat jeblok di babak II sehingga kebobolan tiga gol. Allegri akhirnya mengakui di sisi mana La Vecchia Signora melakukan kesalahan di pertandingan tersebut. 

"Idenya adalah memimpin pada babak I atau setidaknya mencapai posisi memimpin pada waktu satu jam," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Ketika kami mengalahkan Real Madrid dua tahun lalu, itu sebuah musim yang sangat berbeda, karena kami punya lebih banyak opsi dan bisa mengubah pertandingan di babak II. 

"Musim ini, kami memulai dengan satu gaya sepakbola, kemudian berubah dan empat pemain di depan menghabiskan banyak energi selama berbulan-bulan. Saya tak menduga bahwa Marko Pjaca akan cedera karena ia sedang berkembang dan sebagai seorang pemain yang, terlebih di Eropa di pertandingan knockout, bisa membuat perbedaan.

"Tak memiliki Pjaca untuk bermain saya harus memaksa keempat pemain lainnya lebih keras dan pada akhirnya beberapa dari mereka harus membayar mahal."

Meski gagal juara Champions League, Juve masih sanggup mengoleksi gelar ganda yakni Serie A dan Coppa Italia.

(CS/Indra)

Berita Terkait