BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

PRE La Liga: Barcelona vs Eibar

Lionel Messi (Barcelona) --FOTO: Reuters/Albert Gea.

Sabtu, 20 Mei 2017 11:00 WIB

Cekskor.com – Tak ada yang tak mungkin terjadi di ranah sepakbola. Barcelona masih bisa ditahbiskan sebagai kampiun La Liga 2016/2017 pada pertandingan terakhir lawan Eibar, Minggu (21/5), di Stadion Nou Camp.

Selisih tiga poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen belum menutup asa Barca. Kemenangan atas Eibar pada pekan 37 ini dengan catatan Madrid kalah dari Malaga akan membalikkan situasi bagi dua pesaing trofi juara La Liga ini.

Laga panas di Nou Camp juga akan menjadi partai perpisahan bagi pelatih Barca Luis Enrique. Ia telah memutuskan untuk berpisah dengan Barca di akhir musim ini. Bila Barca gagal meraih trofi juara maka panggung perpisahaan Enrique mengulang perpisahaan yang dialami pelatih sebelumnya, Pep Guardiola.

Enrique akan pergi hanya dengan gelar di musim terakhirnya bersama Barca, yakni juara Piala Super Spanyol. Situasi serupa dialami Guardiola yang angkat kaki pada 2012 setelah menuntaskan tugasnya membawa Barca juara Copa del Rey. Sejak melatih Barca pada 2014, Enrique telah melahirkan dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Kans terakhir Enrique melahirkan gelar bagi Barca terhampar pada laga final lawan Eibar. Menjamu Eibar, Enrique mendapatkan kembali servis Gerard Pique yang absen pekan lalu karena sakit. Javier Mascherano juga bisa dimainkan setelah pulih dari masalah otot.

Dari catatan laga kandang, Barca telah menyapu bersih kemenangan pada 11 partai kandang terakhir di La Liga. Setidaknya tiga gol digelontorkan Barca di setiap laga kandang pada tujuh penampilan terakhir mereka. Barca juga unggul atas Eibar dengan memenangi lima pertemuan terakhir di seluruh kompetisi.

PRAKIRAAN PEMAIN

BARCELONA (4-3-3): Ter stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

EIBAR (4-4-2): Riesgo; Capa, Lejuene, Ramis, Junca; Leon, Escalante, Garcia, Inui; Enrich, Garcia

(CS/Frans)
Berita Terkait