BERITA LIGA ITALIA >> SERIE A

PRE Serie A: Juventus vs Crotone

Gonzalo Higuain (Juventus) --FOTO: Reuters/Stefano Rellandini.

Sabtu, 20 Mei 2017 10:14 WIB

Cekskor.com – Scudetto bisa dibungkus Juventus di Stadion Juventus, Minggu (21/5), dengan mengalahkan tamunya, Crotone. Hasil imbang atau bahkan kalah dari Crotone akan menempatkan Juve di posisi rawan.

Perhitungannya, tambahan tiga poin pada giornata 37 ini akan memastikan Juve sebagai kampiun karena AS Roma tak bisa lagi mengejar Juve dengan satu pertandingan sisa. Namun, bila Juve hanya kebagian satu poin sementara Roma menang atas lawannya, maka selisih kedua tim menjadi dua poin. Artinya, Roma bisa menyerobot Juve pada laga final giornata 38.

Kemenangan Juve atas Lazio pertengahan pekan ini di final Coppa Italia diletupkan awak Massimiliano Allegri sebagai alarm kebangkitan mereka setelah terjegal pada giornata 36 di tangan Roma. Kepercayaan diri Gianluigi Buffon kembali terpompa untuk mengakhiri perjalanan panjang mereka di podium juara besok malam.

Laga vital di Stadion Juventus harus dihadapi Juve dengan konsentrasi tinggi dan performa maksimal. Pasalnya, Crotone tak akan membantu Juve untuk meraih Scudetto. Tim yang bermarkas di selatan Italia ini masih ngos-ngosan mengejar tiket aman dari degradasi.

Crotone membutuhkan poin sempurna di penghujung musim ini untuk keluar dari zona eliminasi. Saat ini Crotone terjepit di peringkat 18 dengan selisih satu poin dari batas aman yang diduduki Empoli. So, Crotone bakal jor-joran menyelamatkan diri mereka dengan meladeni Juve.

Kendati Crotone di atas kertas jauh di bawah kualitas Juve, namun Allegri diprediksi akan menurunkan pasukan utamanya. Buffon dan Miralem Pjanic akan kembali dimainkan setelah keduanya diistirahatkan pada final Coppa Italia. Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah pun dipersiapkan sebagai pengganti Alex Sandro dan Andrea Barzagli.

PRAKIRAN PEMAIN

JUVENTUS (4-2-3-1): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Benatia, Asamoah; Marchisio, Pjanic; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

CROTONE (4-4-2): Cordaz; Martella, Ferrari, Ceccherini, Rosi; Nalini, Barberis, Crisetig, Sampirisi; Trotta, Falcinelli

(CS/Frans)

Berita Terkait