BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Kane Pasang Target 100 Gol

Harry Kane (Tottenham Hotspur) --FOTO: Reuters/Darren Staples.

Sabtu, 20 Mei 2017 09:49 WIB

Cekskor.com – Harry Kane berambisi menembus deret pemain dengan 100 gol di Premier League. Target ini ia patok untuk dituntaskan pada akhir musim 2017/2018 mendatang.

Saat ini Kane telah mengoleksi 75 gol dari 115 pertandingan untuk Tottenham Hotspur setelah empat gol tambahan ia lesakkan ke gawang Leicester City pada Kamis kemarin. Quat-trick ini juga mengerek Kane ke puncak topskorer musim ini dengan 26 gol.

Sejauh ini ada 29 pemain yang telah menembus 100 gol dalam sejarah Premier League. Rekor topskorer Premier League pun masih terukir atas nama Alan Shearer dengan 260 gol, sementara topskorer di seluruh kompetisi Inggris dicetak Jimmy Greaves (357 gol).

“Ini akan menjadi raihan fantastis. Saya berkata kepada seseorang bahwa akan luar biasa bila saya bisa mencapai klub 100 (gol) di akhir musim depan,” bilang Kane.

“Ini hal besar yang saya banggakan, saya mengalami dua cedera parah dan absen 11 pekan tapi masih berada sebagai top (skorer) Premier League dan bisa mencetak 30-plus gol (di seluruh kompetisi) merupakan pencapaian besar,” tambahnya.

Pada pertengahan September hingga awal November 2016, Kane absen karena cedera engkel. Cedera serupa kembali menghajarnya pada Maret sehingga ia harus absen sebulan.

(CS/Frans)
Berita Terkait