BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Sampaoli Bertekad Tinggalkan Sevilla, Latih Argentina

Jorge Sampaoli (Pelatih Sevilla) --FOTO: Reuters/Sergio Perez.

Sabtu, 20 Mei 2017 08:27 WIB

Cekskor.com – Partai persahabatan Argentina versus Brasil di Australia, 9 Juni mendatang, besar kemungkinan menjadi debut Jorge Sampaoli sebagai pelatih Argentina. Pelatih Sevilla ini blak-blakan menuturkan keinginannya melatih Argentina.

Spekulasi Sampaoli menangani Argentina sudah menggema sejak lama. Namun Sevilla terus mementahkan rumor yang menyeret pelatih mereka. Argentina ini sendiri tak memiliki pelatih sejak pemecatan Edgardo Bauza.

Jelang laga Sevilla lawan Osasuna akhir pekan ini, Sampaoli membeberkan keinginannya melatih Argentina sebagai perwujudan mimpi kanak-kanaknya. Ia menyerahkan urusan kontraknya dengan Sevilla ke tangan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA). Sampaoli terikat klausal penjualan sebesar 1,5 juta euro.

“Negara saya ingin saya menjadi pelatih tim nasional dan saya sudah memimpikannya sejak masih kecil. Musim panas lalu, saya tak bisa pergi karena sudah berkomitmen dengan Sevilla dan membangun skuad bersama (mantan direktur olahraga) Monchi,” tutur Sampaoli.

“Kali ini, berbeda. Peluang melatih tim nasional kembali datang dan sebagai orang Argentina, saya tak bisa menolaknya. Meski ini berarti saya mungkin tak lagi bisa melatih klub Eropa, saya merasa harus melakukannya,” jelasnya.

“Ada kontrak yang harus diselesaikan AFA dan Sevilla, dan itu tak dalam genggaman saya.”

(CS/Frans)
Berita Terkait