BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Conte: Terry Akan Sukses sebagai Pelatih

John Terry (Chelsea) --Reuters/Hannah McKay.

Sabtu, 20 Mei 2017 07:53 WIB

Cekskor.com – John Terry belum memutuskan langkah berikutnya pasca berpisah dengan Chelsea pada akhir musim ini. Pelatih Chelsea Antonio Conte menyakini Terry akan sukses bila ia merajut karier baru sebagai pelatih.

Minggu (21/5), Terry akan melakoni laga terakhirnya bersama Chelsea setelah membela tim asal London ini selama lebih dari dua dekade. Namun Conte belum memutuskan akan menurunkan Terry sebagai starter atau cadangan melawan Sunderland.

Kepergian Terry disebut Conte akan meninggalkan kerinduan bagi seluruh penikmat sepakbola Chelsea. Ia menegaskan Chelsea akan selalu menjadi rumah Terry dan mendukung sang kapten bila ia memutuskan mencoba berkarier sebagai pelatih seperti yang dulu dilakoni Conte pasca pensiun sebagai pemain Juventus.

“Ia bisa menjadi pelatih bagus. Kepribadiaannya bagus, ia punya pengalaman banyak bersama banyak pelatih dan telah banyak juara. Ini penting untuk memulai karier (pelatih),” ucap Conte.

“Sangat penting juga untuk mengambil waktu memahami apa yang terbaik setelah selesai bermain. John sangat penting bagi saya dalam musim ini. Bila Anda mampu mengkombinasikan pengetahuan selama bertahun-tahun dengan pelatih yang berbeda, penting bisa memiliki ide sendiri ketika memulai karier sebagai pelatih.”

“(Meninggalkan Chelsea) tak akan mudah. Tentu, tak akan mudah. Saya berada di situasi lain bersama (Alessandro) Del Piero pada musim pertama saya di Juventus, ketika ia berhenti bermain dengan mereka. Itu tak mudah.”

“Ketika Anda terbiasa berada di klub setiap hari, dan memulai hari Anda dengan memikirkan klub, tak mudah memulai hari baru dengan situasi ini.”

(CS/Frans)
Berita Terkait