BERITA LIGA ITALIA >> SERIE A

PRE Serie A: Napoli vs Fiorentina

Marek Hamsik (Napoli) --FOTO: Reuters / Ciro De Luca

Jum'at, 19 Mei 2017 21:25 WIB

Cekskor.com - Sampai giornata 36 Serie A 2016/2017, hanya AS Roma dan Napoli yang membuat Juventus masih harus menunda pesta scudetto mereka. Terhadap Juventus, Roma terpaut empat poin dan Napoli tercecer lima poin. 

Dengan masih dua giornati dan total enam poin yang masih tersisa, secara matematis Roma dan Napoli jelas masih bisa menggusur Juve di puncak klasemen. Namun, sepertinya lebih bijak buat Luciano Spalleti dan Maurizio Sarri untuk fokus kepada tim masing-masing. 

Napoli sangat mungkin menyalip Roma yang cuma surplus satu angka di atas klub Naples tersebut. Celakanya, pada giornata 37, Sabtu (20/5) atau Minggu (21/5) dinihari WIB, Napoli menghadapi lawan lebih berat ketimbang Roma. 

I Partenopei menjamu Fiorentina di San Paolo, sedangkan I Giallorossi menyambangi markas Chievo Verona di Marc'Antonio Bentegodi. Yang menenangkan buat Sarri, Napoli punya rapor bagus terhadap Fiorentina. 

La Viola selalu kalah dalam tiga kunjungan terakhir di San Paolo di seluruh kompetisi. Tak cuma itu, Napoli juga punya catatan partai kandang apik di Serie A dengan tak terkalahkan 35 kali dari 37 partai terakhir di San Paolo. 

Marek Hamsik dkk juga sudah tak merasakan kekalahan dalam 10 partai terakhir di semua kompetisi. Rapornya adalah delapan kemenangan dan dua hasil imbang. Mungkin ini cukup buat mengatasi Fiorentina dan menggusur Roma dari peringkat kedua klasemen yang diganjar tiket fase grup Champions League musim depan. 

Andai finis di peringkat ketiga, Napoli harus melalui babak playoff Champions League. Tentu, ini bukan opsi yang menarik bagi para pemain yang ingin merasakan libur musim panas lebih panjang. 

Performa Fiorentina belakangan juga ngk bagus. Dalam lima laga terakhir, awal Paulo Sousa menderita dua kekalahan, tapi menuai dua kemenangan dan satu hasil imbang. 

Situasi makin pelik buat Sousa lantaran dua pemain utamanya, Davide Astori dan Borja Valero, terganjal kartu merah, yang berarti skorsing diberlakukan. 

PRAKIRAAN PEMAIN 

NAPOLI (4-3-3): Reina; Ghoulam, Albiol, Koulibaly, Hysaj; Hamsik, Jorginho, Allan; Insigne, Mertens, Callejon

FIORENTINA (3-4-1-2): Tatarusaranu; Tomovic, Rodriguez, Sanchez; Chiesa, Vecino, Badelj, Tello; Bernadeschi; Kalinic, Babacar

(CS/Indra)

Berita Terkait