BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Klopp: Gerrard Suksesor Saya

Steven Gerrard (Eks Liverpool) --FOTO: Reuters-Dylan Martinez.

Jum'at, 19 Mei 2017 19:35 WIB

Cekskor.com - Juergen Klopp sudah menetapkan suksesor dirinya sebagai pelatih Liverpool. Pilihan pelaith Jerman itu jatuh pada Steven Gerrard. 

Gerrard sudah pensiun sebagai pemain pada akhir 2016. LA Galaxy di Major League Soccer (MLS) jadi klub terakhir yang dibela Stevie G. The Reds tak membuang kesempatan untuk mengontrak mantan kapten mereka. 

Gerrard dipercaya menjadi pelatih di akademi Liverpool. Tahun depan, ia mendapatkan tugas yang lebih berat, yakni menukangi Liverpool U18. Dari sini sudah terlibat bahwa The Reds memang tengah mempersiapkan Gerrard menjadi pelatih utama tim inti. 

Kontrak Klopp di Anfield akan kadaluarsa pada 2022. Bila tak ada yang menyimpang, Klopp akan menghabiskan kontraknya dan pada itulah Gerrard akan menggantikan posisi mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Ini sempurna bahwa kami bisa melibatkan Steven. Orang yang hebat, fantastis. Ia adalah salah satu pesepakbola terbaik dunia yang pernah ada," kata Klopp kepada Times.

"Saya katakan kepadanya ketika saya pergi, atau klub memecat saya, saya tak peduli tentu siapa yang akan menggantikan saya, tapi saya ingin bahwa Gerrard yang datang. Saya akan melakukan segalanya demi memastikan ia mendapatkan informasi yang dibutuhkannya.

"Sebab, ketika kita bergabung ke sebuah klub kita punya tanggung jawab besar untuk masa depan, dan masa depan klub ini membutuhkan legenda seperti Steven Gerrard di posisi menentukan.

"Gerrard memberikan banyak pada klub ini dan sekarang kami bisa memberikan pendidikan yang terbaik di bagian spesifik yang ia ingin lakukan, semoga untuk seumur hidupnya.

(CS/Indra) 

Berita Terkait