BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Xavi Doakan Madrid Terpeleset di Malaga

Xavi Hernandez (Al Sadd) --FOTO: Ibnlive.in

Jum'at, 19 Mei 2017 17:14 WIB

Cekskor.com - Xavi Hernandez belum melepas harapan melihat Barcelona menjuarai La Liga musim ini. Namun, maestro tiki-taka ini tahu peluang Blaugrana tak begitu besar. 

Barca tertinggal tiga poin dengan hanya satu jornada tersisa, Minggu (21/5). Barca menjamu Eibar di Nou Camp dan Madrid menyambangi Malaga di La Rosaleda. 

Madrid sangat diunggulkan untuk mengalahkan Malaga. Namun, Xavi mengingatkan Malaga bakal jadi lawan sulit buat Madrid. Sebab, pasukan Michel ini sedang dalam performa apik, yakni hanyak satu kali kalah dari delapan laga terakhir. 

"Malaga dalam performa hebat dan menang di sana (La Rosaleda) bkan tugas mudah. Apakah saya bisa melihat Michel membantu Barca? Mengapa tidak, tapi kami butuh hari terakhir seperti di Tenerife bertahun-tahun lalu untuk Barca mempertahankan gelar juara mereka.

"Kekalahan seperti melawan Deportivo Alaves di Nou Camp dan Deportivo La Coruna di Riazor, memberikan pukulan berat dan hanya di akhir musim seseorang bisa memikirkan keseluruhan musim ini."

Xavi tak menampik jika gagal juara musim ini, Madrid bakal sangat kecewa. Dan, mungkin ini bisa mempengaruhi performa mereka musim depan.

"Saya tak melihat Madrid membiarkan kesempatan ini lepas, mereka telah sangat kuat di sepanjang musim ini. Pertandingan melawan Celta Vigo (Madrid menang 4-1, Rabu) adalah kunci dan mereka lolos dengan kemenangan," ucapnya

"Saya berharap mereka terpeleset melawan Malaga dan Barca meraih gelar juara, tapi saya sejujurnya merasa bahwa itu sulit. Madrid punya beberapa pemain hebat seperti Toni Kroos, Isco, dan Luka Modric."

Pada 1992 dan 1993, kejuaran di La Liga terjadi pada akhir musim ketika Tenerife mengalahkan Madrid. 

(CS/Indra)

Berita Terkait