BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Guardiola Tantang Alonso Jadi Pelatih

Pep Guardiola dan Xabi Alonso saat masih di Bayern Muenchen. --FOTO: Action Images.

Jum'at, 19 Mei 2017 15:55 WIB

Cekskor.com - Xabi Alonso akan melakoni laga terakhirnya. Bukan cuma untuk Bayern Muenchen saat bentrok FC Freiburg di Bundesliga, Sabtu (12/5), tapi untuk kariernya sebagai pesepakbola.

Gelandang veteran Spanyol ini telah mengumumkan bahwa ia akan menggantung sepatu setelah musim ini selesai. Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini menghuni Allianz Arena pada 2015 untuk bergabung dengan Pep Guardiola. 

Sejak saat itu sampai sekarang, Alonso tercatat sudah melakukan 78 penampilan di semua kompetisi untuk Die Roten. Hebatnya, eks gelandang Real Sociedad ini selalu dicintai oleh fans dan rekan-rekan setimnya. 

Tak pelak, kepergiannya bakal membuat Muenchen kehilangan seorang jenderal di lapangan tengah. Namun, Guardiola berani menjamin bahwa Alonso tak akan sanggup bertahan jauh dari sepakbola lebih dari enam bulan. 

Tentu, Guardiola tak bicara soal Alonso kembali sebagai pemain, tapi sebagai pelatih. Jika Alonso memutuskan dan siap menjadi terlibat dalam staf kepelatihan, Guardiola menantangnya untuk bergabung ke Manchester City di mana Mikel Arteta, mantan gelandang Spanyol lainnya, juga sudah menjadi asisten pelatih. 

"Saya berani bertaruh dalam enam bulan, kamu (Alons) akan putus asa untuk mulai mempersiapkan kehidupan sebagai seorang pelatih. Saya akan menunggu kami di area bench," kata Guardiola dalam pesan perpisahan untuk Alonso.

(CS/Indra)

Berita Terkait