BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Inter Sanggup Beli Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) --FOTO: Reuters/Javier Berbancho.

Jum'at, 19 Mei 2017 14:21 WIB

Cekskor.com - Setelah bikin heboh karena berniat membeli Lionel Messi, Inter Milan membuat sensasi lagi. Direktur Piero Ausilio mengklaim bahwa I Nerazzurri punya dana lebih dari cukup untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Giuseppe Meazza.

Modal besar kini dimiliki Inter sejak invester dari Cina, Suning Group, mengambilalih klub ini dari Erick Thohir. So, ini membuat I Nerazzurri tak minder lagi untuk bersaing dengan klub-klub kaya macam Real Madrid dan Manchester United. 

Namun, Ausilio menandaskan bahwa opsi untuk membeli Ronaldo akan mereka lewatkan. Bukan karena pemain terbaik dunia ini sudah terbilang tua sebagai pemain atau tak cocok dengan cara bermain Inter, tapi lebih lantaran adanya regulasi Financial Fair Play (FFP). 

Nilai transfer yang mahal dan gaji tinggi Ronaldo membuat Inter mustahil memilikinya tanpa melanggar FFP. Meski begitu, Ausilio menjamin Inter akan berusaha mendapatkan sejumlah pemain hebat demi mengembalikan kejayaan mereka. 

Inter kini dalam situasi yang sangat merosot drastis dan telah gagal ke Champions League sejak 2012. Ironisnya, ini terjadi sejak Jose Mourinho membawa Inter mencatat sejarah sebagai klub Italia pertama yang meraih treble winner pada 2010. 

"Pemilik dari Cina bisa dengan nyaman membeli para pemain terkenal termahal di dunia, seperti Cristiano Ronaldo. Namun, faktanya kami tak melakukan itu karena FFP, yang mempertimbangkan perkembangan klub," kata Ausilio di Unversita degli Studi di Milan.

"Ini sebuah jalur yang membutuhkan waktu, ide, dan manajemen. Kami harus membuat kesalahan sedikit mungkin, tentu lebih sedikit daripada yang telah kami buat musim ini. Tiap hari saya membaca tentang para pemain yang semestinya kami beli, tapi faktanya kami harus menghormati batasan gaji. 

"Pendapatan kami 200-300 juta euro, sedangkan Juventus --yang berpartisipasi secara reguler di Champions League-- mengeruk 400 juta euro. Saat ini, mustahil berpikir untuk menghabiskan 200-300 juta euro di bursa transfer. Kami tak menginginkannya. Itu pun mustahil."

(CS/Indra)

Berita Terkait