BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Transfer Gelandang Barcelona ke Juventus Rampung

Rafinha Alcantara (Barcelona) --FOTO: Action Images via Reuters / Lee Smith

Jum'at, 19 Mei 2017 13:53 WIB

Cekskor.com - Setelah Daniel Alves, Barcelona kini dituduh membuat kesalahan serupa terhadap Rafinha Alcantara. Blaugrana dikabarkan telah sepakat melepas gelandang berusia 24 tahun ini ke Juventus. 

Menurut La Gazzetta dello Sport, nilai transfer yang dilaporkan adalah 25 juta euro. Rainfha setujuh untuk pindah ke Turin karena adanya potensi dirinya bermain lebih sering sebagai starter reguler di tim inti besutan Massimiliano Allegri. 

Selama di Barca, Rafinha kesulitan menembus posisi starting XI karena adanya Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic. Luis Enrique bahkan terpaksa memainkan Rafinha di posisi depan bila ada salah satu dari trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) berhalangan bermain. Musim ini, Rafinha cuma kebagian bermain 33 kali di seluruh kompetisi. 

Yang menarik, angka transfer Rafinha sama dengan harga sang kakak, Thiago Alcantara, ketika dibeli Bayern Muenchen. Setelah kesulitan di Die Roten, di tangan Carlo Ancelotti, Thiago kini menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik dunia. 

Barcelona disebutkan awalnya tak berniat melepas Rafinha ke Juventus. Sang pemain sesungguhnya ditawarkan ke Liverpool sebagai bagian dari paket transfer Philippe Coutinho. Namun, Juergen Klopp tak mau melepas playmaker Brasil tersebut yang membuat Barca terpaksa memilih Juventus untuk melabuhkan Rafinha.

(CS/Indra)

Berita Terkait