BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Herrera Pemain Terbaik Man United 2016/2017

David De Gea dan Ander Herrera (Manchester United) --FOTO: Twitter/@ManUtd

Jum'at, 19 Mei 2017 13:27 WIB

Cekskor.com - Ander Herrera melakukan keputusan tepat untuk bertahan di Manchester United. Gelandang Spanyol ini sempat diisukan bakal cabut dari Old Trafford pada musim panas tahun lalu.

Namun, kedatangan Jose Mourinho membuat perubahan besar terhadap masa depan Herrera. Gaffer Portugal ini membuat kebijakan berani dengan menslot mantan pemain Athletic Bilbao ini sebagai gelandang bertahan. 

Padahal, sejak di Bilbao, Herrera kerap difungsikan sebagai gelandang serang. Bahkan, dengan pelatih sebelum Mourinho macam David Moyes dan Louis van Gaal, Herrera nyaris disingkirkan karena tak bisa bersaing dengan lini serang Man United. 

Namun, musim ini, Herrera bermain hebat di posisinya yang berada di depan bek tengah. Ia tak cuma menjadi pemain jangkar, tapi juga kerap memberikan peluang buat The Red Devils atau malah mencetak gol.

Masuk akal, Herrera dinobatkan sebagai peraih anugerah Sir Matt Busby Player of the Year atau Pemain Terbaik Man United 2016/2017. Ia menghentikan dominasi David De Gea yang telah meraihnya sebanyak tiga kali beruntun.

Dalam voting atau pemungutan suara, Kamis (18/5), Herrera unggul 242 suara dari Antonio Valencia, pemegang anugerah Players' Player of the Year (Pemain Terbaik pilihan Pemain) Man United. Zlatan Ibrahimovic berada di posisi ketiga.

"Meraih anugerah ini sangat spesial buat saya karena ketika kita melihat daftar pemenang, kita sadar betapa pentingnya anugerah ini. Dan, saya menghentikan rekor David (De Gea)!" kata Herrera, yang bermain di 31 partai Premier League dan 49 laga di seluruh kompetisi dengan mencetak dua gol. 

"Saya merasakan rasa kasih sayang fans dan sangat berterima kasih, tapi saya rasa seorang pemain Man United tak pernah berhenti, kami harus terus memberikan mereka kasih sayang kepada mereka karena kita bisa melihat kami tak selalu berperforma terbaik, tapi mereka selalu mendukung kami."

ANUGERAH MANCHESTER UNITED
Ander Herrera -- Sir Matt Busby Player of the Year 
Antonio Valencia -- Players' Player of the Year
Angel Gomes (16 tahun 9 bulan) -- U18 Player of the Year 
Henrikk Mkhitaryan -- Goal of the Season 
Axel Tuanzebe -- Reserve Team Player of the Year 

(CS/Indra)

Berita Terkait