BERITA LIGA ITALIA >> SERIE A

PRE Serie A: Chievo Verona vs AS Roma

Daniele De Rossi (AS Roma) --FOTO: Reuters/Tony Gentile.

Jum'at, 19 Mei 2017 10:54 WIB

Cekskor.com – Poin tiga wajib digasak AS Roma pada laga pekan 37 Serie A musim ini di kandang Chievo Verona, Sabtu (20/5). Roma wajib menang untuk membuka peluang menjegal Juventus naik podium Scudetto.

Pasalnya, sehari setelah laga Roma kontra Chievo, Juve bakal menggelar partai melawan Crotone. Juve hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan diri sebagai kampiun Serie A. So, bila Roma menang atas Chievo dan Juve terjegal di tangan Crotone, Scudetto bakal beralih ke tangan Roma.

Mental tanding Roma tengah membara setelah pekan lalu awak Luciano Spalletti menggebuk Juve dengan skor 3-1. Dua gol Daniele De Rossi dan gol Radja Nainggolan membantai Juve dan kembali membuka lebar peluang Roma mencuri Scudetto.

Kemenangan atas Chievo tak hanya vital untuk menjaga peluang Scudetto, pun untuk memastikan Roma mengantongi tiket langsung fase grup Liga Champions musim depan. Serie A hanya kebagian dua tiket lolos langsung Liga Champions untuk tim peringkat satu dan dua. Sementara tim posisi tiga harus menjalani fase kualifikasi.

Hanya selisih satu poin dari Napoli yang bertengger di peringkat tiga, Roma belum aman untuk melaju langsung ke panggung terakbar Eropa musim depan. Maksimal enam poin masih bisa dikejar Napoli untuk mendepak Roma dari status runner-up Serie A.

Chievo di atas kertas bukan lawan berat bagi Roma. Dari delapan pertandingan terakhir, Chievo hanya menggasak satu kemenangan. Chievo harus puas bertengger di peringkat 14 dengan 43 poin. Sebaliknya, Roma memborong setidaknya tiga gol atau lebih dari lima laga tandang terakhir mereka. Ingat, Roma membekuk AC Milan 4-1 di Stadion Giuseppe Meazza.

PRAKIRAAN PEMAIN

CHIEVO (4-3-1-2): Sorrentino; Cacciatore, Gamberini, Cesar, Gobbi; Depaoli, Radovanovic, Bastien; Castro; Inglese, Pellissier

ROMA (4-3-1-2): Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio, Emerson; Nainggolan, De Rossi, Paredes; Perotti; Salah, El Shaarawy

(CS/Frans)

Berita Terkait