BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Marcelo Bek dengan Assist Terbanyak di Eropa

Marcelo (Real Madrid) --FOTO: Reuters/Miguel Vidal.

Jum'at, 19 Mei 2017 10:17 WIB

Cekskor.com – Marcelo boleh beroperasi di lini belakang sebagai bek, namun insting menyerang pemain berusia 29 tahun ini acap mengawali gol-gol yang diciptakan pemain Real Madrid. Hingga laga pekan 37 La Liga, Marcelo bek yang paling banyak menciptakan assist di jajaran liga top Eropa.

Teranyar, Marcelo melepaskan assist untuk gol ketiga kemenangan Madrid atas Celta Vigo. Bola umpan Marcelo disosor sempurna oleh Karim Benzema pada menit 70. Madrid menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1.

Assist untuk gol Benzema merupakan umpan gol ke-10 yang dilepaskan Marcelo di La Liga musim ini. Catatan impresif ini belum bisa ditandingi para pemain bek lainnya di liga-liga top Eropa lainnya. Sebelum Celta, assist Marcelo telah berbuah gol ke gawang Alaves, Granada, Real Betis, Osasuna, Valencia, Villarreal, Sporting Gijon dan bahkan Barcelona.

Dari deret pengumpan di La Liga musim ini, Marcelo bertengger di peringkat empat bersama pemain Espanyol Pablo Piatti yang sama-sama melepaskan 10 assist. Posisi puncak diduduki bomber Barcelona Luis Suarez dengan 13 assist, diikuti rekan Marcelo Toni Kross (12), dan pemain Barca Neymar (11).

(CS/Frans)

Berita Terkait