BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Romero Bersinar berkat Mourinho

Sergio Romero (Manchester United) --FOTO: Reuters/Andrew Yates.

Jum'at, 19 Mei 2017 09:27 WIB

Cekskor.com – Sergio Romero berterima kasih atas bimbingan pelatih Manchester United Jose Mourinho. Di tangan polesan Mourinho, Romero mencuat sebagai salah satu kiper yang menarik perhatian publik lewat aksi gemilangnya.

Romero mulai menggelontorkan ancaman bagi kiper utama MU David De Gea. Dari 17 pertandingan yang ia lakoni, Romero menutup 11 pertandingan tanpa kebobolan. Ia melakukan penyelamatan penalti lawan Southampton.

Performa positif Romero di Premier League membuka jalannya untuk mentas di laga final Europa League versus Ajax Amsterdam, 25 Mei mendatang, seperti yang dijanjikan Mourinho beberapa hari silam. Mourinho mengatakan Romero pantas mendapatkan peluang emas ini.

Romero bergabung dengan MU sejak Juli 2015 dengan status bebas transfer untuk kontrak tiga tahun dengan opsi satu tahun tambahan. Ia diboyong ke MU oleh Louis van Gaal. Ironisnya, Romero hanya empat kali mentas di Premier League pada musim perdananya.

Kiper Argentina berusia 30 tahun ini mulai mendapatkan kepercayaan lebih ketika MU ditangani Mourinho. Tak ayal, Romero berterima kasih kepada Mourinho yang disebutnya telah memoles namanya di jajaran pemain MU.

“Buat saya, final sangat penting. Saya tiba di sini tahun lalu, gratis, tak ada yang mengenal saya. Dengan kepercayaan yang diberikan Jose dan para pemain dan kepercayaan yang saya miliki, ini semua sangat penting dan saya akan berusaha dan tampil yang terbaik, buat tim,” ujar Romero.

“Final akan spesial tahun ini, bagi klub. Yang terpenting adalah klub dan fans dan kami akan datang ke Stockholm untuk menang,” imbuhnya.

(CS/Frans)

Berita Terkait