BERITA LIGA SPANYOL >> PRIMERA DIVISION

Malaga Dapat Rp14,8 Miliar Jika Madrid Juara

Isco (Real Madrid) --FOTO: REUTERS/Susana Vera.

Kamis, 18 Mei 2017 19:57 WIB

Cekskor.com - Penentuan juara La Liga akan diputuskan pada jornada terakhir, Minggu (21/5). Saat ini, Real Madrid memimpin tiga poin dari Barcelona, tapi klub Catalunya ini unggul dari head-to-head. 

Demi meraih gelar pertama La Liga sejak 2012, Los Blancos hanya butuh satu poin saat benrok Malaga di La Rosaleda. Jika ini terjadi, kemenangan Barca atas Eibar di Nou Camp akan sia-sia. 

Kubu Malaga sudah memastikan bahwa mereka akan bermain serius demi mengalahkan Madrid. Namun, di sisi lain, Malaga tak bisa menyangkal bahwa gelar juara buat Madrid juga berarti fulus buat mereka. 

Ini karena adanya klausul dalam kontrak penjualan Isco dari Malaga ke Madrid senilai 27 juta euro atau sekitar Rp401,8 miliar pada 2013. Kesepakatan ini mencakup 3 juta euro (Rp44,6 miliar) dalam bentuk variabel jika Isco membantu Madrid meraih gelar juara di lima musim pertamanya dengan Los Blancos, dengan pembayaran 1 juta euro (Rp14,8 miliar) untuk tiap gelar juara yang diraih Madrid.

Sejak pindah ke Santiago Bernabeu, Isco telah menjadi bagian dari dua gelar Champions League Madrid. Namun, karena tak ada gelar di La Liga, bonus variabel buat Malaga tersebut belum cair. 

So, kini keputusan ada di tangan Malaga, apakah mereka akan berusaha mencegah Madrid menang atau membiarkan pasukan Zidane juara La Liga demi jutaan euro?

(CS/Indra)

Berita Terkait