BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Klopp: Dewi Keberuntungan Berpihak ke Chelsea

Jurgen Klopp (Pelatih Liverpool) --FOTO: Reuters/Carl Recine.

Jum'at, 12 Mei 2017 08:27 WIB

Cekskor.com – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya tak berbeda jauh dari pemuncak klasemen, Chelsea. Liverpool siap menandingi Chelsea di trek juara pada kampanye Premier League musim depan.

Chelsea akan dinobatkan sebagai kampiun Premeir League bila malam ini meraih kemenangan atas West Bromwich Albion, sementara Liverpool cukup memperjuangkan tiket fase grup Liga Champions dengan bertengger di peringkat tiga.

Meski ketinggalan 14 poin dari Chelsea, Liverpool membuktikan diri sebagai salah satu tim kuat di Premier League musim ini. Klopp menegaskan timnya tak kalah mentereng dari Chelsea dan akan mampu menantang Chelsea musim depan. Menurutnya, Chelsea meroket di puncak klasemen tak terlepas karena faktor keberuntungan perihal kondisi fisik para pemainnya yang jarang terkena cedera.

“Anda harus melihat pertandingan kami lawan Chelsea. Kami tak seburuk bila dibandingkan dengan 14 poin, tapi mereka berpengalaman dan merebut poin. Mereka bermain sangat serius dan menuntaskan yang harus mereka tuntaskan,” kata Klopp.

“Kami sadar perbedaannya (poin) tak terlalu besar tapi cukup besar. Chelsea pantas juara tapi saya sudah katakan mereka sangat beruntung dengan cedera. Diego Costa? Apakah ia pernah absen satu laga? Eden Hazard satu laga? Pedro bisa main, Willian bisa main, lini belakang mereka bisa main,” paparnya.

“Anda membutuhkan keberuntungan ini sehingga bisa melangkah mulus. Saya tak katakan kami bisa melewatinya tapi perbedaannya seharusnya lebih rapat. Tak hanya soal Chelsea. Anda bisa lihat ketika kami melawan Tottenham (Hotspur). Musim depan kami akan berbeda.”

(CS/Frans)

Berita Terkait