BERITA SEPAKBOLA INDONESIA >> LSI WILAYAH TIMUR

Jacksen Benahi Lini Depan Barito

Jacksen Tiago (Pelatih Barito Putra) - Foto: Goal.com

Kamis, 11 Mei 2017 10:31 WIB

 

Cekskor.com - Barito Putra memiliki lima bomber, yaitu Yongki Aribowo, Adi Pratama, Nazarul Fahmi, dan Thiago Cunha. Namun baru Cunha yang mampu bikin gol. Ketika legiun asing asal Brasil itu absen, lini depan tim besutan Jacksen Tiago menjadi mandul.

Meski diakui Jacksen permainan anak asuhnya masih cukup baik dalam setiap pertandingan. Aliran serangan dari lini pertahanan hingga ke tengah dan diteruskan ke lini depan selalu baik.

Sayangnya, peluang yang mereka miliki selalu kandas karena lemahnya penyelesaian akhir barisan depan skuat "Laskar Antasari", julukan Barito.

Ketika menjamu PS TNI, di babak pertama Agi Pratama yang dipasang sebagai ujung tombak tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada. Hal yang sama terjadi di babak kedua, saat memasukan Gavin Kwan, Dedi Hartono, dan David Laly namun hasilnya tetap nihil.

Jacksen mengakui anak asuhnya masih lemah dalam menyelesaikan. Itulah yang kini dibenahi agar tidak terulang kembali pada laga beriktnya.

“Dalam setiap pertandingan, kami selalu banyak dapat peluang tetapi sering gagal bikin gol. Peran Cunha sangat besar di lini depan. Meski demikian, saya tetap yakin dengan komposisi pemain yang ada,” ujar Jacksen pada Cekskor.com, Kamis (11/5).

(CS/Das)


Berita Terkait