BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Klopp Salahkan Rumput Anfield

Jurgen Klopp (Pelatih Liverpool) --FOTO: Reuters/Phil Noble.

Senin, 08 Mei 2017 10:50 WIB

Cekskor.com – Liverpool bermain ‘kacamata’ lawan Southampton di Stadion Anfield, akhir pekan lalu. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyalahkan buruknya kondisi rumput Anfield yang memengaruhi permainan timnya.

Lini depan Liverpool kesulitan menjebol gawang Southampton. Peluang emas yang dimiliki James Milner dari titik putih gagal berbuah gol. Hanya kebagian satu poin, Liverpool tertahan di posisi tiga. Nahasnya, Manchester City semakin menempel dengan selisih satu poin.

Klopp menuding rumput Anfield sebagai salah satu kesulitan yang diderita anak besutnya pada pertandingan ke-36 kemarin. Ia menyesali keringnya rumput kandangnya sendiri sehingga aliran bola tak selancar yang diinginkan.

“Tak ada yang ingin mendengarnya, tapi lapangan sangat kering. Kami sudah menyiraminya dan setelah 15 menit lapangan tetap sangat kering, banyak umpan yang mmebuat Anda berkata, ‘Mengapa mereka bermain seperti ini?’,” tuturnya.

“Pada laga kandang Anda harus mendapatkan kondisi yang terbaik, tapi kami tak bisa mendapatkannya. Tak menyenangkan kehilangan poin di kandang tapi sekarang kami akan bermain tandang dan mengantongi satu laga kandang lagi,” katanya.

“Pertandingan ini (lawan Southampton) sangat sulit. Kami harus mencetak gol. Mereka sangat disiplin, bermain sangat bertahan. Kami tak bisa mencetak gol. Hidup tak mudah. Kami berusaha hingga akhir tapi selalu ada hari seperti ini.”

“Kami hanya mendapatkan satu poin, kami menginginkan tiga poin lagi. Tapi ini bukan akhir dunia, kendati kami sangat kecewa.”

(CS/Frans)
Berita Terkait