BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

Klopp Pinta Publik Tak Mengusik Masalah Mental Pemain

Jurgen Klopp (Pelatih Liverpool) --FOTO: Reuters/Paul Childs.

Sabtu, 06 Mei 2017 09:51 WIB

Cekskor.com – Winger Everton Aaron Lennon menjadi perhatian publik setelah masalah mental yang dialaminya karena stress terkuak oleh media. Situasi ini mengugah pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk meminta publik berhenti merongrong penyakit mental Lennon.

Klopp gerah dengan keusilan publik yang tak memberikan privasi bagi Lennon terkait masalah mentalnya. Ia menegaskan sudah seharusnya persoalan sensitif ini tak dijadikan bahan perbincangan publik karena akan mempersulit sang korban untuk bangkit dari penyakitnya.

Penyakit mental yang diderita Lennon terkuak setelah pemain Inggris ini diamankan pihak kepolisian pada Minggu (30/4). Lennon segera dilarikan ke rumah sakit untuk proses penyembuhan.

“Apapun yang saya katakan tak akan membantu, malah hanya menjadi headline lain (media). Yang saya pikirkan (kita harus) menjaga rapat isu seperti ini sebagai privasi. Berikan privasi yang mereka butuhkan – berhenti membicarakannya, berhenti bertanya soal itu,” tegas Klopp.

“Bila bukan terjadi kepada pesepakbola, tak akan ada yang bertanya, sehingga akan mudah untuk kembali ketika sudah pulih. Ketika terkait sepakbola, semua orang menaruh perhatian dan saya tak menyukainya,” katanya.

“Seperti menonton kecelakan mobil – bukannya membantu Anda malah menonton atau mengeluarkan smartphone, dan saya sangat membenci hal itu. Saya yakin Everton melakukan yang terbaik untuk menjaga masalah ini dan itu tugas mereka dan segalanya akan baik pada akhirnya.”

(CS/Frans)

Berita Terkait