BERITA LIGA INGGRIS >> PREMIER LEAGUE

PRE Premier League: Liverpool vs Crystal Palace

Christian Benteke (Crystal Palace) --FOTO: Reuters/Hannah McKay.

Sabtu, 22 April 2017 11:27 WIB

Cekskor.com – Liverpool tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Kekalahan terakhir didera Liverpool pada 27 Februari ketika digerus Leicester City 3-1. Minggu (23/4), menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, Liverpool diunggulkan di atas kertas.

Status kedua tim di klasemen sementara Premier League berbanding terbalik. Liverpool bertengger di peringkat tiga dengan ambisi mengamankan tiket langsung Liga Champions dari perburuan Manchester City dan Manchester United. Sebaliknya, Palace mendekam di peringkat 15, berusaha menghindar terdegradasi.

Posisi ini tak lantas menggelapkan mata Liverpool yang ditegaskan pelatih Jurgen Klopp untuk tak meremehkan Palace. Kekuatan Liverpool masih diusik masalah cedera yang menimpa Joel Matip dan Lucas Leiva. Palace pun harus diwaspadai dengan kehadiran Christian Benteke.

Anfield bukan panggung asing bagi Benteke yang pernah membela Liverpool selama semusim sebelum hijrah ke Palace pada Agustus 2016 dengan kontrak empat tahun sebesar 27 juta poundsterling. Klopp menilai Benteke mengalami kemajuan sepanjang musim ini dan menjadikannya salah satu striker berbahaya.

“Mengenai bola atas, ia ancaman besar, kami sudah menyadarinya di sini ketika berlatih bersama. Ia telah mencetak 13 atau 14 gol buat Crystal Palace. Ia sosok yang berbeda dengan kepercayaan diri, kecepatan dan lainnya,” ujar Klopp.

“Ia seperti ketika Anda melawan Zlatan (Ibrahimovic), penyerang lain, penyerang seperti ini – tinggi, bagus dalam mencari bola – Anda harus menghindari bola silang dan umpan. Bila kami membiarkan mereka melepaskan bola silang 50 kali, ia akan mendapatkan beberapa bola tandukan berbahaya,” lanjutnya.

“Itu bukan satu-satunya kekuatan dia, tapi itu kekuatan utamanya. Anda harus menghindari umpan di area ini, bukan hanya karena dirinya, karena bila hanya berkonsentrasi kepada Christian maka (Wilfried) Zaha dan (Andros) Townsend akan mengepung.”

Ancaman Palace memang wajib diwaspadai Liverpool. Pada laga sebelumnya, Palace menahan Leicester City 2-2 dan menggebuk Arsenal 3-0. Palace juga memberikan perlawanan pada pertemuan pertama, Oktober lalu, dengan merobek gawang Liverpool dua kali kendati kemenangan jatuh ke tangan Liverpool.

PRAKIRAAN PEMAIN

LIVERPOOL (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Gomez, Milner; Wijnaldum, Leiva, Can; Firmino, Origi, Coutinho

PALACE (4-2-3-1): Hennessey; Ward, Kelly, Tomkins, Aanholt; Cabaye, Milivojevic; Zaha, Puncheon, Townsend; Benteke

(CS/Frans)

Berita Terkait